Politik

Massa Kampanye Jokowi di Dumai Dituding dari Luar Riau, Ini Jawaban TKN

Kampanye Jokowi di Dumai, Riau

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Massa yang membanjiri kampanye Joko Widodo di Dumai, disebut-sebut dikerahkan dari luar Provinsi Riau. Mereka dituding sengaja didatangkan dari Sumatera Utara menggunakan mobil bus. Foto dan videonya beredar di media sosial.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Riau, Idris Laena, membantah jika massa yang menghadiri kampanye akbar Jokowi di Dumai didatangkan dari Sumatra Utara.

Idris Laena mengatakan, massa yang datang di Bukit Gelanggang Kota Dumai tersebut merupakan kader partai-partai pendukung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan simpatisan.

"Kader yang dihadirkan adalah sepenuhnya dari Koalisi Indonesia Kerja yang ada di Dumai dan sekitarnya, relawan dan simpatisan. Mereka sudah diberi tanggung jawab sesuai proporsi masing-masing," papar Idris Laena, Rabu (27/3/2019).

Politisi Golkar ini menambahkan, soal kendaraan bernomor polisi dari luar Riau, itu merupakan hal yang biasa. Jika memang ada, lanjutnya, mobil adalah alat angkut yang bisa gunakan orang di mana saja.

"Saya sendiri Ketua TKD Riau, tapi menggunakan Mobil Plat B di Riau, kan ini hal biasa. Secara logika, tidak mungkin kami mendatangkan masyarakat dari luar, padahal Jokowi sendiri sedang kampanye di Riau, dan yang akan mencoblos adalah orang Riau," alasannya 

Yang jelas, sambungnya, kampanye Jokowi di Kota Dumai membuktikan bahwa masyarakat Riau sangat antusias ingin memenangkan pasangan 01.


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar