Riau

Silaturahmi Alumni APDN Riau Angkatan IX

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (HR)-Bupati Rohil Suyatno silaturahmi dengan alumni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri Riau Angkatan IX. Silaturahmi berlangsung akrab, diisi hiburan, para alumni bergiliran bernyanyi.

Silaturahmi dilaksanakan, Sabtu (14/3) malam di Hotel Lion, Bagansiapiapi, sejumlah tamu penting dijamu makan malam Bupati Suyatno, didampingi Plt Sekdakab Surya Arfan, Asisten IV Dahniar, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, Indra Putra Yana, Kabag Humas Hermanto.

Berpakaian serba batik, para alumni terlihat akrab dengan Bupati Suyatno, bahkan, mereka secara bergantian menyanyikan lagu, diiringi band asal Rohil, termasuk Bupati Suyatno dan Plt Sekda Surya Arfan.

Siang harinya, Bupati Suyatno juga menjamu tamu tersebut makan siang bersama di rumah dinasnya di Batu Enam, setelah mengunjungi Jembatan Pedamaran I dan II, serta kantor baru Bupati Rohil.

Suyatno dalam kesempatan tersebut menyatakan, kedatangan tamu seniornya di APDN dulu. “Beliau-beliau ini angkatan  IX, sementara saya angkatan XIII. Memang saya tidak ketemu dengan baliau-beliau ini, tapi yang namanya alumni APDN itu, mereka cukup kompak, di mana-mana bertugas di Provinsi Riau, maupun di Provinsi Kepulauan Riau, itu ada alumni-alumni APDN,” kata Suyatno.

Untuk itu, dalam rangka kunjungan muhibah para alumni Angkatan IX, ke Rokan Hilir, Suyatno menilai sangat berharga baginya, masyarakat, serta yang lain di Rokan Hilir.
“Ini hanya sebatas meningkatkan hubungan silaturahim,  antara Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan HIlir dengan para Alumni APDN Angkatan IX Riau, dan para pada umumya pejabat itu, baik yang ada di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, maupun di Provinsi Riau sendiri,” ujarnya.

Para alumni tersebut katanya melihat kondisi Rokan Hilir, karena senior, punya pengalaman dan memberikan masukan-masukan terbaik untuk Rokan Hilir ke depan.
Terpisah, salah satu alumni, Burhanuddin menyebutkan, mereka datang ke Rohil, kebetulan Bupati Suyatno juga alumni APDN, tapi angkatan XIII, dan yang sama dengan mereka Plt Sekda Surya Arfan (Angkatan IX, red).

“Tentunya dengan pertemuan silaturahim ini akan lebih meningkatkan persaudaraan sesama alumni, dan kebetulan juga kita, berada di dalam jabatan-jabatan, baik di Provinsi Riau, maupun di Provinsi Kepulauan Riau, sehingga dalam pertemuan silaturahim ini kami juga sharing pemikiran dari pengalaman-pengalaman kerja di masing-masing daerah

ehingga kita harapkan juga bisa memberikan pemi-kiran-pemikiran atau sharing pemikiran, terutama untuk kemajuan  Kabupaten Rokan Hilir ini,” imbuhnya.

Dia merasa terkesan atas sambutan Bupati Suyatno, memberikan pelayanan yang baik, seperti abang bertemu adik.

“Dan beliau menyambut kami dengan senang hati, dengan hati terbuka, kami dilayani secara kekeluargaan, anda sendiri bisa melihat, kami berada di kediaman Bapak Bupati Rokan HIlir, kami disini disiapkan makan siang bersama, kita difasilitasi, pokoknya kami merasa senang dan bahagia, atas sambutan dan pelayanan yang diberikan Bapak Bupati Rokan HIlir, Bapak Suyatno,” kesannya. (adv/humas)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar