Perkuat Koalisi Pilkada

Syamsuar-Alfedri Ambil Formulir ke Nasdem

Syamsuar dan Alfedri

SIAK, RIAU MANDIRI.CO-Tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Incumbent, Syamsuar-Alfedri mengambil formulir ke partai Nasional Demokrat Siak, Senin (16/3).

Penyerahan formulir langsung dilakukan Plt DPD Nasdem Kebupaten Siak M Muhammad didampingi Ketua Penjaringan Iskandar kepada Perwakilan tim Syamsuar-Alfedri, Ihksan dan disaksikan langsung oleh anggota DPRD Siak dari Nasdem, Marihot Lumban Tobing.

Ihksan mengatakan, pengambilan formulir ini sebagai bentuk keterbukaan partainya kepada partai lain untuk mengusung jagoannya bersama-sama. "Ini komunikasi politik yang kami lakukan untuk mengusung pasangan Syamsuar-Alfedri," kata Ihksan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Syamsuar-Alfedri diusung oleh Partai Golkar Siak maju pada pilkada mendatang.

"Usaha membangun koalisi harus kami lakukan, kami menyadari partai kami hanya memiliki 6 kursi di DPRD Siak, dan tidak satu partaipun yang memenuhi 20 persen kursi di DPRD Siak," kata Ihksan.

Ketua Penjaringan Calon Bupati Nasdem, Iskandar menjelaskan sampai saat ini sudah 3 calon mengambil formulir, dan satu calon sudah mengembalikan Formulir yakni Safril Nawawi.

"Safril Nawawi sudah mengembalikan formulir, baru tadi (kemarin, red). Belum kami periksa kelengkapannya," kata Iskandar.

Iskandar menegaskan pengambilan formulir di partainya gratis, tidak dipungut biaya, ini merupakan langkah pembaruan yang dilakukan partainya untuk memajukan demokrasi. (lam)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar