Politik

Satu Dus Surat Suara Ditemukan Tercecer di Salo Kampar

Satu Dus Surat Suara Tercecer di Salo Kampar

RIAUMANDIRI.CO, KAMPAR - Sejumlah surat suara Pemilu 2019 tercecer di Salo, Kabupaten Kampar - Riau. Hal itu berdasarkan laporan Marhaliman, anggota Bawaslu Kampar.  

Menurut Marhaliman, pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB, di bawah jembatan Salo ditemukan satu koli atau satu dus besar surat suara tambahan untuk Provinsi Sumatera Barat yakni untuk Kabupaten Tanah Datar. Dokumen itu merupakan surat suara Anggota DPD RI, DPR Dapil Sumatera Barat 1.

Awalnya, Bawaslu Kabupaten Kampar mendapatkan informasi dari Panwascam Salo, sekitar pukul 10.15 WIB, bahwa ada temuan surat suara yang tercecer. Mendapat laporan tersebut Bawaslu setempat langsung mendatangi lokasi.

"Saat di lokasi masyarakat sudah ramai dan kami menemukan surat suara ini sudah berada di atas jembatan, dan berada dalam koli. Menurut laporan Panwascam Salo bahwa surat suara ini diangkat dari bawah jembatan oleh masyarakat setempat yang saat itu tengah melaksanakan gotong royong," ujar Marhaliman, Ahad (14/4/2019).

Setelah pihaknya berkoordinasi, maka surat suara tersebut diamankan di Kantor Bawaslu Kampar dan belum dibuka. Selanjutnya penemuan ini diteruskan ke Kapolres serta Ketua KPU setempat.

"Untuk kronologis siapa penemu awal masih simpang siur. Namun saat ini kami bersama pihak kepolisian terus melakukan pencarian dan menggali informasi," pungkas dia.


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar