Politik

Tiga Petinggi Kuansing Tinjau TPS, Sekda: Jaga Keamanan dan Ketertiban

Sekda Kuansing Dianto Mampanini disambut Camat Kuantan Hilir Seberang saat meninjau salah satu TPS di Desa Lumbok.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Suasana pencoblosan sampai perhitungan surat suara Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, berjalan aman, tertib dan kondusif. 

Pantauan Riaumandiri.co di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kuansing, masyarakat terlihat antusias ikut memberikan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan. 

Selain masyarakat, tampak juga orang nomor 1 dan nomor 2 yakni Bupati Kuansing H Mursini dan Wabup Kuansing, H Halim. Bupati didampingi istri melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Jao, Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan. Sementara Wabup berserta istri melakukan pencoblosan di TPS 09 Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah.

Selain itu, Bupati, Wabup dan Sekda Kuansing juga melakukan peninjauan atau pemantuan pelaksanaan pencoblosan di kecamatan. Sekda Kuansing Dianto Mampanini saat ditemui Riaumandiri.co, Rabu (17/4/2019), mengatakan, pemantauan di TPS ini untuk melihat dan memastikan semuanya berjalan baik, aman, tertib dan kondusif.

"Ya, saya ingin melihat langsung pelaksanaan pemilu di 15 kecamatan di Kabupaten Kuansing, begitu halnya dengan pak Bupati dan pak Wabup," ujarnya.

Dikatakan Sekda, pemantuan Pemilu 2019 di Kabupaten Kuansing terbagi tiga, Bupati melakukan pemantauan di Kecamatan Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau, dan Wabup melakukan pemantauan di Kecamatan Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Singingi, dan Singingi Hilir, Sementara dirinya ke Kecamatan Benai, Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.

"Alhamdulillah, dari beberapa TPS di kecamatan-kecamatan yang sudah kita datangi, semua berjalan aman, tertib, dan kondusif," pungkasnya.

Dalam peninjauan ini Sekda Kuansing berpesan dan berharap agar masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Kuansing berjalan baik.

Reporter: Suandri


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar