Politik

Diduga Kelelahan, Panitia Pemungutan Suara di Rohul Kecelakaan Lalulintas

Nurcahyo Sidiq harus menjalani rawat jalan usai mengalami kecelakaan

RIAUMANDIRI.CO, PASIR PENGARAIAN - Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, M. Nurcahyo Sidiq yang merupakan Anggota PPS Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo, mengalami kecelakaan Lalulintas. Ia diduga kelelahan saat pulang mendampingi KPPS mengantarkan C-1 ke Kantor Camat setempat.

Ketua KPU Rohul Elfendri ST. M.eng, membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskanya, peristiwa itu terjadi pada 18 April lalu sekitar pukul 17.30 WIB.

"Dari keterangan PPK kita di Rambah Samo, kecelakaan itu terjadi saat korban pulang mengantarkan C1 ke kecamatan, dia kelelahan dan ngantuk mendampingi KPPS penghitungan suara dari mulai pagi hingga pagi lagi," ucap ketua KPU Rohul, Senin (22/4/2019).

Dalam kecelakaan tersebut, lanjut Elfendri, Nurcahyo terjatuh dari sepeda motornya, sehingga mengalami luka ringan di tangan dan benturan di badan namun hanya melakukan rawat jalan.

"Kita sudah laporkan Ke KPU Riau untuk diusulkan ke KPU pusat mendapatkan santunan," ucapnya.

Dari data KPU Rohul, selain M. Nurcahyo Sidiq, seorang anggota KPPS 17 Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Batu, Patma Areta juga mengalami keguguran anak pertama, setelah mengalami kelelahan menjalankan tugas pelaksanaan Pemilu.

Panjangnya pelaksanaan Pemilu 2019 ini, memang sudah banyak menimbulkan korban jiwa khususnya petugas adhoc yang menyelenggarakan pelaksanaan Pemilu. Banyak dari penyelanggara yang mengalami kelelahan, karena harus menyelesaikan tahapan pemungutan hingga penghitungan suara hingga pagi hari yang tak boleh terputus tahapannya, sesuai yang diamanahkan UU.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar