Riau

BKD Laksanakan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV

ilustrasi

RENGAT(HR)- Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Inhu melaksanakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV pola baru angkatan II Provinsi Riau di lingkungan Kabupaten Inhu.

Pembukaan Pim IV dilakukan Kepala BKD Inhu Wardiati, Senin (16/3) di Gedung Sejuta Sungkai Rengat. Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau Damsal, kepala badan, kepala dinas, kepala kantor serta camat se- Kabupaten Inhu. Dalam sambutannya, Wardiati menyampaikan, peserta Pim IV sebanyak 40 orang, terdiri dari 21 laki-laki dan 19 perempuan, dimana peserta Pim IV tersebut berasal dari PNS di lingkungan Pemkab Inhu.

Sementara Damsal mengharapkan, dengan adanya Pim IV ini peserta dapat meningkatkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, kompetensi teknis manajerial, kepemimpinan, efisiensi, efektifitas dan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerja sama dan tanggung jawab sesuai dengan lingkungan kerja organisasinya.

Selain itu, ia berharap agar peserta dapat benar-benar mengikuti Pim IV dengan baik. Ia mengungkapkan dengan adanya diklat Pim IV, PNS diharapkan mampu menguasai kompetensi kepemimpinan manajemen operasi kegiatan.

"Yaitu kemampuan menetapkan kegiatan dan memimpin keberhasilan pelaksanaan kegiatan, dan mampu mengembangkan karakter serta sikap perilaku integritas, berwawasan kebangsaan, menjunjung tinggi etika publik, dan mampu memimpin pelaksanaan kegiatan dengan metode tertentu serta sumberdaya yang tersedia secara efektif dan efisien," ujar Damsal. (adv/humas)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar