Advertorial

Wagubri Hadiri Buka Puasa Bersama Stakeholder PT RAPP

Foto bersama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution bersama Direktur RAPP Mhd Ali Shabri setelah menyerahkan santunan kepada anak panti asuhan.

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali menggelar silaturahmi dan berbuka puasa bersama Stakeholder di Provinsi Riau, Senin (20/5/2019) di Pekanbaru. Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan perusahaan yang sudah berusia dua dekade tersebut. 

"Program RAPP yang terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang ada di sekitar tempat usahanya, tentu ini turut membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat," ujar Wagubri. 

Dikatakan Wagubri, RAPP merupakan perusahaan besar yang turut menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitarnya.

Wagubri menyerahkan santunan kedapa anak panti asuhan.

"Karyawan perusahaan ini jumlahnya mencapai ribuan orang, jadi ini bukan perusahaan kecil, dan peran RAPP terasa sangat," ungkapnya. 

Atas nama Provinsi Riau, Wagubri juga mengucapkan terima kasih kepada sumbangsih RAPP dan berharap perusahaan berbasis hutan tanaman ini lebih dicintai masyarakat Riau.

Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan tahun ini RAPP berkunjung ke sebanyak 163 desa di 5 Kabupaten di Riau yaitu Pelalawan, Siak, Kampar, Kuansing dan Meranti.

Ia mengatakan dalam kegiatan Safari Ramadan tersebut perusahaan memberikan berbagai bantuan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 3.245 orang, buku bacaan Iqra sebanyak 5.780, jam dinding digital untuk masjid dan juga sembako murah.

Suasana buka puasa bersama.

"Tim Safari yang turun ke lokasi langsung berjumpa dengan masyarakat dan menyampaikan program-program perusahaan. Hal ini agar informasi bisa diterima secara langsung dan tak ada hambatan yang nantinya akan menjadi persoalan," ungkapnya. 

Ia mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan RAPP ini sejalan dengan prinsip Founder, Sukanto Tanoto yang mengedepankan Prinsip 5C yakni sebuah usaha haruslah Baik bagi Masyarakat atau Community, Baik bagi Negara atau Country, Baik bagi Iklim (Lingkungan) atau Climate, Baik bagi Pelanggan atau Customer, dan Baik bagi Perusahaan atau Company.

"Tidak hanya dari segi bisnis, RAPP juga bertanggungjawab untuk membangun kemitraan dengan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial. Salah satunya dengan mendorong kemandirian masyarakat setempat," tambahnya.

Ali menambahkan, RAPP rutin juga menggelar Buka Puasa Bersama dengan mitra-mitranya, mulai dari pemerintah, tokoh masyarakat hingga media massa.

"Seperti kegiatan yang kita gelar hari ini. Kegiatan ini merupakan agenda rutin di bulan Ramadhan untuk meraih berkah dan mempererat tali silaturrahmi dan memperkuat sinergisitas dalam membangun Riau ke depan," pungkasnya. 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar