Advertorial

Safari Ramadan, Sekda Kuansing Jawab Dua Usulan Camat Inuman

Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dianto Mampanini foto bersama dengan penerima bantuan untuk pembangunan masjid.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Dianto Mampanini dan rombongan melakukan Safari Ramadan di Desa Pasar Inuman, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Senin (20/5/2019).

Sekda dan rombongan sebelumnya berbuka puasa bersama di rumah dinas Camat Inuman dengan Pemerintah Kecamatan, pemerintah desa, tokoh adat, tokoh ulama serta masyarakat. Kemudian diteruskan Salat Isya dan Tarawih bersama dengan masyarakat di Masjid Raya Pasar Inuman.

Camat Inuman, Joni SP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Sekda beserta rombongan. 

Ia juga menyampaikan dua usulan kepada Pemkab Kuansing seperti di bidang kesehatan yakni penempatan dokter umum di Puskesmas Inuman. Sebab, saat ini Puskesmas Inuman tidak memiliki dokter umum. Sedangkan di bidang insfrastruktur ia meminta penerangan lampu jalan.

Sementara itu, Sekda dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadan ini telah dibagi dua tim, tim pertama dipimpin Bupati yang sebelumnya hanya satu tim. Tim Bupati melaksanakan Safari Ramadan di Gunung Toar.

Safari Ramadan yang utama adalah silaturahmi antara penjabat Pemkab Kuansing dengan masyarakat, ini bentuk kepedulian Pemkab Kuansing di Kecamatan Inuman.

Selain itu Sekda menyampaikan sejumlah pembangunan 2019 di Kecamatan Inuman seperti di bidang pemerintahan dan pembangunan manusia, dan pembangunan di bidang infrastruktur dan perekonomian.

"Di Kecamatan Inuman Pemkab tahun 2019 ini akan membangun 9 item pembangunan di bidang pemerintahan dan pembangunan manusia, serta 8 item pembangunan di bidang infrastruktur dan perekonomian," kata Sekda.

Sekda pun menjawab usulan yang disampaikan Camat Inuman, bahwa untuk penambahan dokter umum, Pemkab melalui dinas terkait telah melakukan nota dinas untuk dokter umum, sehingga dalam waktu dekat dokter umum akan ada di Puskesmas Inuman.

"Kalau untuk penerangan lampu jalan, Pemda akan berkoordinasi dengan pihak PLN Rayon Teluk Kuantan," ujarnya.

Terakhir Sekda menyerahkan bantuan dari Pemkab untuk empat masjid yakni Masjid Al Muhajirin Desa Lubuh Lurus, Masjid Jamik Desa Kampung Baru Koto, Masjid Al Ikhlas Desa Pulau Sipan, dan Masjid Jami Desa Pulau Panjang Hilir dengan jumlah masing-masing sebesar Rp19.900.000.

Ikut hadir mendampingi Sekda, Asisten II, kepala OPD, Kapolsek Inuman/Cerenti, Sekwan DPRD beserta para Kabag Sekretariat Daerah.

Reporter: Suandri


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar