Politik

IMM Riau Bahas Sikap Kader Muhammadiyah Pasca Pemilu 2019

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Riau dan Fokal IMM Riau bersinergi membuat Dialog Kebangsaan yang bertema “Peran dan Sikap Kader Muhammadiyah Pasca Pemilu 2019” sekaligus buka puasa bersama di aula Gedung Dakwah PWM Riau di Jl KH Ahmad Dahlan, Pekanbaru, Selasa (21/5/2019), mulai pukul 17.00 – 21.00 WIB.

Dalam acara ini hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau Dr Saidul Amin, MA, MUI Provinsi Riau yang diwakili Buya H Zulkifli Domo, Ketua Fokal IMM Korwil Riau Hendri Sayuti, MA, perwakilan DPP IMM Dolly Ihsan, dan Ketua Umum DPD IMM Riau Muhammad Aulia Zia serta seluruh kader dan alumni IMM Riau.

Acara dialog kebangsaan dibuka oleh Ketua PWM Riau Saidul Amin. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi oleh beberapa pembicara yang hadir. 

Ketua Fokal IMM Korwil Riau Hendri Sayuti mengatakan, Muhammadiyah sudah lama berdiri bahkan jauh sebelum negara Republik Indonesia ada, maka Muhammadiyah harus tegak di atas koridornya untuk membela kepentingan agama sebagai gerakan dakwah amar ma'ruf nahi mungkar. 

"Untuk itu Muhammadiyah harus berpihak kepada keadilan dan sistem yang demokratis,” tuturnya.

“Muhammadiyah sendiri harus menjadi problem solver, bukan malah menjadi problem maker. Komitmen seperti ini yang harus di kedepankan oleh Muhammadiyah. Lalu standing Muhammadiyah ke depannya tetaplah menjadi Muhammadiyah seutuhnya. Ada atau tidaknya support dari pemerintah, Muhammadiyah akan selalu tetap eksis, karena kita yakin berdasarkan ideologi yang kita buat. Berkolaborasi dengan pemerintah yang produktif itu bagus, tapi meluruskan bangsa ini juga merupakan tanggung jawab Muhammadiyah itu sendiri,” tambahnya.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar