Advertorial

Jelang Idul Fitri, Koperasi Tinera Jaya Sungai Apit Siak Bagikan Sembako ke Masyarakat

Ketua Koperasi Tinera Jaya Suhailis (dua dari kiri), didampingi Ketua Badan Pengawas Koperasi Alek Sandra (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kepala dusun.

RIAUMANDIRI.CO, SUNGAI APIT - Bulan suci Ramadan sering dimanfaatkan untuk berbagi kebaikan, seperti yang dilakukan oleh Koperasi Tinera Jaya, Kampung Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau. Pengurus koperasi ini membagikan sebanyak 1.150 paket sembako dan menyantuni 73 anak yatim, Sabtu (25/5/2019).

Penyaluran bantuan itu dilakukan langsung oleh Ketua Koperasi Tinera Jaya Suhailis, didampingi Ketua Badan Pengawas Koperasi Ns. Alek Sandra, SKep di Kantor Koperasi Tinera Jaya. Secara simbolis, sembako diserahkan kepada Kepala Dusun, selanjutnya pendistribusian ke tiap rumah dibantu oleh kepala dusun (Kadus), RW dan RT.

"Ini merupakan program tahunan, sudah 6 kali kami laksanakan setiap menjelang Idul Fitri," terang Ketua Koperasi Tinera Jaya Suhailis.

Sembako itu diantar langsung ke setiap rumah yang ada di Kampung Teluk Masjid. 

"Setiap rumah dapat, baik yang anggota koperasi atau tidak, semua dapat. Selain ke setiap rumah, sembako juga kita bagikan kepada para pekerja kebun," imbuhnya.

Ketua Badan Pengawas Koperasi Ns. Alek Sandra, SKep menambahkan, program ini merupakan bukti upaya koperasi membangun kedekatan kepada masyarakat setempat, membangun silaturahmi, agar masyarakat ada rasa memiliki terhadap koperasi yang berada di lingkungan kampungnya.

Penyaluran bantuan sengaja untuk semua rumah, bukan hanya ke rumah anggota, karena ini sifatnya berbagi kepada warga sekitar. 

"Biar masyarakat sedikit merasakan keberadaan atau hasil koperasi yang beroperasi di Teluk Masjid ini," ujarnya.

Untuk diketahui, Koperasi Tinera Jaya bergerak di bidang pengelolaan kebun kelapa sawit milik masyarakat. Sedikitnya ada 611,4 hektare kebun milik 225 orang warga Teluk Masjid. Selain mengelola kebun, koperasi ini mengembangkan sayap ke usaha simpan pinjam untuk anggota, serta usaha peron atau jual beli sawit masyarakat, atau sawit min plasma.

"Alhamdulillah, Koperasi Tinera Jaya tahun 2018 mendapatkan predikat terbaik di tingkat Kabupaten Siak. Ini merupakan kinerja yang baik dari segenap pengurus, serta dukungan positif dari anggota dan masyarakat," terang Alek Sandra.

Kepada masyarakat, Alek Sandra mengharapkan agar koperasi ini semakin maju, dan dapat lebih bermanfaat dalam peningkatan ekonomi, khususnya bagi warga Teluk Masjid.

Pantauan lapangan, setelah dilakukan secara simbolis, karung berisi gula pasir dan karton berisi minyak goreng yang telah diberi label tiap dusun langsung diangkut menggunakan mobil. "Di antaranya per dusun ya," pesan ketua koperasi.

Reporter: Abdus Salam


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar