Advertorial

Meningkat Signifikan, 127.500 Wisatawan Kunjungi Inhu Selama Lebaran 2019

Suasana kunjungan wisatawan di Danau Raja Rengat, salah satu destinasi andalan Indragiri Hulu.

RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Indragiri Hulu selama Lebaran 2019 mengalami peningkatan sangat signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Lebih kurang 127.500 orang datang ke 9 objek wisata andalan di Inhu untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga.

Objek wisata tersebut di antaranya Danau Raja, Crocodil di Sungai Lala, waterpark, Meduyan, dua air terjun Tembulun, Taman Wisata Buah Jeruk, Wisata Alam Lirik dan lainnya.

"Kunjungan di tahun ini pada sektor pariwisata luar biasa peningkatannya dan kita sangat bangga dengan itu. Contoh saja Danau Raja di mana pada tahun sebelumnya hanya 3.000 orang, sekarang 16.000 orang datang ke sana," ungkap Kabid Pariwisata Disporapar Inhu, Lishaizar, kepada Riaumandiri.co, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, kunjungan ini membuktikan bahwa Indragiri Hulu mampu dan mempunyai potensi besar dalam bidang Pariwisata, khususnya terlebih dahulu untuk menarik wisatawan domestik, karena Inhu memiliki potensi alam yang cukup menarik.

Namun diakuinya, saat ini bagaimana mengelolanya secara maksimal dan sungguh-sungguh, dan Pemkab Inhu akan terus berupaya maksimal untuk itu.

Diakuinya, saat ini potensi yang ada masih banyak kekurangan terutama pada fasiltas pendukung dan juga infrastruktur. Dari permainan yang disediakan pada lokasi lokasi wisata akan membuat pengunjung lebih betah dan tertarik untuk kembali ke tempat tersebut.

Dikatakannya, untuk Danau Raja di Rengat dan Camping Grown di Batang Gansal tahun ini memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dari APBN.

"Untuk Danau Raja akan dibangun pagar keliling, sementara lokasi Camping mendapatkan musala dan toilet," ucapnya.

Hasil kunjungan ini akan menjadi laporan ke Dinas Pariwisata Provinsi dan Kementerian. Diharapkannya laporan peningkatan kunjungan wisata ini akan bisa menjadi pertimbangan bagi Provinsi dan DAK, untuk mengalokasikan yang lebih besar lagi bagi pariwisata di Inhu sehingga lebih berkembang lagi dan tentunya akan berdampak dengan peningkatan ekonomi masyarakat.

Reporter: Eka BP


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar