Advertorial

Sekda Kampar Bersama Forkopimda Apel Konsolidasi Operasi Ketupat dan Halal Bihalal

Suasana Halal Bihalal Pemda Kampar dan Forkopimda bersama ASN.

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG KOTA - Pemda Kampar bersama Forkopimda menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Muara Takus dilanjutkan dengan Halal Bihalal di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, Kamis (13/6/2019).

Bertindak selaku Pimpinan Apel Bupati Kampar diwakili Sekdakab Yusri, didampingi Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira serta Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin, sebagai Perwira Apel Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH dan Komandan Apel Ipda Nyoman Santhi Purwani.

Turut hadir Danyonif 132/ BS Mayor Inf. Wisyudha Tama, Ketua PN Bangkinang Unggul Tri Esthi Muljono, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan serta Pejabat Eselon II dan III Jajaran Pemkab Kampar, Pejabat Utama Polres Kampar serta  Kapolsek Jajaran.

Pasukan Apel terdiri dari Personel Polres Kampar dari Semua Satuan Fungsi, Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Satpol PP, Dishub, Diskes dan PMI serta ASN Jajaran Pemkab Kampar.

Dalam Apel Konsolidasi ini, Ketiga Pimpinan Apel secara bergantian menyampaikan amanatnya yang diawali oleh Kapolres Kampar menyebut Operasi Ketupat Muara Takus 2019 sudah digelar selama 13 hari yang berakhir pada Senin (10/6) lalu dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. 

Berdasarkan Anev Operasi Ketupat 2019 ini terjadi penurunan angka kecelakaan Lalulintas, jika pada tahun 2018 lalu sebanyak 15 kejadian dan pada tahun 2019 ini hanya 7 kejadian, hal ini menunjukkan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam hal tertib berlalu lintas.

"Operasi Ketupat MT 2019 Polres Kampar ini melibatkan 305, Personel gabungan, terdiri atas 159 Personel Polri, 40 Personel TNI, 9 Personel Senkom, 4 Petugas Jasa Raharja , 20 anggota Dinas Perhubungan, 3 Personel PMI, 40 Personel Satpol PP dan 10 Personel Damkar serta 20 Personel Dinas Kesehatan," beber Kapolres.

Kegiatan Operasi Ketupat 2019 menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik dengan terlaksananya koordinasi serta kerja sama seluruh pemangku kepentingan sehingga mendapatkan apresiasi positif dari publik. 

Sementara itu, amanat kedua disampaikan oleh Dandim 0313/ KPR yang mengapresiasi personel TNI - Polri serta Instansi terkait yang telah melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1440-H yang berlangsung dengan aman dan lancar.

"Dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2019 Polres Kampar ini, sebanyak 40 personel TNI juga dilibatkan dalam pengamanan bersama Personel Polri dan Stake Holders terkait lainnya," beber Dandim.

Mengawali amanatnya Sekda Kampar menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Kampar yang tidak dapat hadir pada apel konsolidasi ini karena kondisinya sedang tidak sehat. 

"Kita baru saja selesai melaksanakan beberapa agenda besar antara lain pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 serta perayaan Idul Fitri 1440-H, ini adalah momentum yang baik bagi kita untuk kembali mempererat persatuan dan kesatuan, mari kita lupakan semua hal-hal yang dapat mengganggu kerukunan dan persatuan," ungkap Sekda.

Kabupaten Kampar, lanjut Sekda adalah Kabupaten dengan penduduk multi etnis dan masyarakatnya hidup dalam suasana kerukunan serta saling menghargai, mengakhiri amanatnya Sekda Kampar atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Aparatur yang telah bertugas dengan baik serta dukungan masyarakat.

Apel Konsolidasi ini selesai pada pukul 09.00 wib dan diakhiri dengan halal bi halal sambil bersalam-salaman, diikuti oleh Forkopimda dan para undangan serta peserta apel, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

Reporter: Ari Amrizal


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar