Riau

Humas Pemerintah Diharapkan Bisa Bangun Citra Positif Inhu

RIAUMANDIRI.CO, RENGAT - Plh Sekda Inhu, Dra Hj Erlina Wahyuningsih meminta agar humas pemerintah yang tergabung dalam Badan Koordinasi (Bako) Humas kabupaten Indragiri Hulu untuk dapat terus membangun citra positif pemerintah melalui ekspos program program positif ke masyarakat.

Dikatakan Asisten III Pemkab Inhu ini, salah satu cara ekspos adalah melalui media dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah meluncurkan Aplikasi Rilis Berita yang diberi nama Sistem Informasi Rilis Berita Pembangunan Daerah, untuk memfasilitasi hal tersebut.

Dirinya menekankan bahwa untuk meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi, serta mempermudah akses informasi publik, sudah saatnya Humas pemerintah ikut mengubah cara kerja dengan lebih mengedepankan pemanfaatan teknologi.

Herlina juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo Inhu yang telah melaksanakan Acara Pertemuan Bakohumas dan memperkenalkan produk terbaru mereka dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi yaitu aplikasi rilis berita.

“Aplikasi rilis berita ini diharapkan akan mempermudah kinerja para humas pemerintah, terutama yang tergabung kedalam anggota Bakohumas untuk dapat menyebarluaskan informasi pembangunan daerah,” lanjut Mantan Kabag Pemerintahan Desa Setdakab Inhu ini.

“Aplikasi ini nantinya akan mempermudah masyarakat untuk memperoleh dan mendapatkan informasi yang benar, resmi serta dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Selain itu juga bisa melawan hoaks,” tambahnya lagi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Inhu, Jawalter MPd, didampingi Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Nurizal Murza Indra SSos MSi, menjelaskan bahwa Sistem Informasi Rilis Berita ini akan membantu pemerintah dalam mewujudkan pengelolaan komunikasi publik yang efektif and optimal serta membantu melawan penyebaran hoaks.

“Aplikasi ini kita kembangkan untuk membantu Humas pemerintah terutama rekan-rekan anggota Bakohumas Inhu untuk mempublikasikan dan mempromosikan kegiatannya agar cepat disampaikan ke Publik,” ujar lelaki yang akrab disapa Riezal Ini.

Untuk memperkuat implementasi penggunaan Sistem Informasi Rilis Berita ini Pemkab Inhu juga telah mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 1 tahun 2019 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik dan Citra Positif Pemerintah di Lingkungan Pemkab Inhu.

Inovasi sistem informasi rilis berita ini digagas oleh Kasi Kemitraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Nurizal Murza Indra SSos MSi, yang merupakan siswa diklat PIM IV Angkatan I Tahun 2019 di PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi.

Reporter: Eka Buana Putra




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar