Riau

DPR RI Akan Rekomendasikan ke Pemerintah Pusat Pembangunan Infrastruktur di Pelalawan

Rombongan Anggota DPR RI bersama Bupati Pelalawan HM Harris usai acara pertemuan di halaman depan kampus ST2P

RIAUMANDIRI.CO, Pangkalan Kerinci - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ibnu Munzir selaku ketua rombongan bersama 17 Anggota DPR RI lainnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pelalawan, Kamis (20/6/2019). Kunjungan para wakil rakyat dari Senayan ini dipusatkan di Kawasan Tekhnopark yang berada di Lecamatan Langgam.

Ibnu Munzir selaku kepala rombongan mengatakan bahwa kunjungan kerja mereka memiliki spesifik atau membidangi infrastruktur dan transportasi serta dengan kunker kali ini semoga bisa menjadi langkah awal terhadap pengajuan anggaran di DPR RI bagi pembangunan Kabupaten Pelalawan kedepanya.

Dalam sambutanya mewakili 17 anggota dewan lainnya, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ibnu Munzir mengatakan bahwa pentingnya peningkatan infrastruktur dan transportasi bagi pengembangan kawasan di Indonesia dengan potensi yang cukup besar seperti saat ini di Kabupaten Pelalawan yang memiliki sektor unggulan di bidang perkebunan sawit, maka perlu ada dukungan dan partisipasi pemerintah pusat lebih dioptimalkan.

Masih kata Ibnu Munzir bahwa pengajuan anggaran ke pusat bisa direalisasikan apabila di daerah tersebut memiliki potensi yang cukup besar dan mendukung peningkatan ekonomi daerah. Maka dari itu untuk Pelalawan saat ini sudah memiliki dasar pengajuan anggaran di DPR RI nantinya.

"Dan ini sangat penting bagi pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau dan berguna bagi bangsa Indonesia secara keseluruhan di dalam pemerataan pembangunan dalam bidang infrastruktur." katanya.

Selain itu juga Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat ini berharap kepada mitra kerja Komisi V di DPR RI untuk berkomitmen memajukan dan berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Pelalawan kedepan. Diharapkan masih adanya jalan tanah yang ada di Kabupaten Pelalawan ini untuk meningkat menjadi jalan nasional.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan bahwa kawasan Tekno Park merupakan program nawacita Presiden RI Jokowidodo dan Pemerintah Republik Indonesia. Pengembangan kawasan dan wilayah yang terintegrasi perlu pembangunan di segala sektor kawasan industri dan pendidikan yang sangat potensial. 

Kabupaten Pelalawan dengan 7 program strategis, 2 di antaranya mendukung Program Nasional yakni Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga berharap dengan kunjungan Anggota DPR RI Komisi V di Kabupaten tersebut bisa memberikan ouput bagi pembangunan di daerah itu. Apalagi sekarang Pelalawan memiliki Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (ST2KSI) yang berada di kawasan Tekno Park.

Reporter: Supendi




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar