Pekanbaru

KIT Pekanbaru Beroperasi Akhir Tahun Ini, Ribuan Lowongan Pekerjaan akan Terbuka

Wali Kota Pekanbaru Firdaus

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengungkapkan bahwa Kawasan Industri Tenayan (KIT) akan beroperasi pada akhir tahun 2019 ini. Imbasnya, akan terbuka ribuan lowongan pekerjaan.

“KIT akan mulai beroperasi di akhir tahun ini. Jika sudah dibuka, maka akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Pekanbaru,” kata Firdaus, Kamis (4/7/2019).

Tidak hanya lowongan pekerjaan, KIT juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat Pekanbaru. “Dengan dukungan insfrastruktur, investasi akan masuk dengan sendirinya. Dan perekonomian masyarakat akan meningkat,” ujar Firdaus

Wali Kota Pekanbaru dua periode ini memang terlihat gencar membangun kawasan industri di Kecamatan Tenayan Raya yang juga dimasukkan dalam program Musrenbang RKPD Pemerintah Kota Pekanbaru tahun 2019.

Firdaus mengatakan, tujuan membangun kawasan industri tak lebih untuk meningkatkan daya saing ekspor, terhadap daya saing harga jual komoditi hasil olahan industri pertanian atau sering dikenal dengan sebutan olahan hasil industri hulu.

“Kita membangun kawasan industri di Tenayan itu tujuannya untuk meningkatkan angka nilai jual ekspor kita terhadap beberapa hasil olahan industri,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, provinsi Riau yang banyak dikenal sebagai daerah penghasil industri pertanian terutama dari hasil olahan industri perkebunan kelapa sawit, akan mampu bersaing dalam komoditi harga jual ekspor yang saat ini masuk dalam lingkup persaingan global.

“Artinya, industri pertanian daerah Riau saat ini tidak melulu hanya dapat menghasilkan komoditas hasil industri yang bergerak di bidang industri olahan saja, namun dari itu semua industri olahan tersebut bisa lebih ditingkatkan menjadi industri hilir,” pungkasnya.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar