Nasional

Letjen Doni Monardo Akan Pimpin Upacara Pemakaman Sutopo 

Letjen TNI Doni Monardo

RIAUMANDIRI.CO - Jenazah almarhum Sutopo Purwo Nugroho, akan dimakamkan TPU Sonolayu, Boyolali Kota, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019) besok. Pemakaman akan dipimpin Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal (TNI) Doni Monardo.

"Rencana pemakaman pukul 09.30 WIB dan rencananya yang akan menjadi Inspektur Upacara di dalam pemakaman Kepala BPNB sendiri, Letjen (TNI) Doni Monardo," kata Dandim 0724/Boyolali, Letkol (Kav) Herman Taryaman, di rumah duka, Ahad (7/7/2019).

Herman mengatakan, Kodim Boyolali diminta BNPB membantu BPBD Boyolali dalam menyiapkan penyambutan dan prosesi pemakaman almarhum Sutopo Purwo Nugroho, di Boyolali.

Dijelaskan, sesuai informasi yang diterima bahwa jenazah Sutopo akan diterbangkan dari Ghuangzou, Cina sore ini pukul 15.30 waktu setempat. Jenazah diperkirakan tiba di Jakarta pukul 20.30 WIB dan disemayamkan di rumahnya di sana.

Kemudian pada Senin besok pagi pukul 05.50 WIB akan diterbangkan ke Boyolali. Tiba di bandara Adi Soemamo, Boyolali diperkirakan pukul 07.00 WIB.

"Kemudian sesuai dengan koordinasi, rencananya almarhum akan dibawa ke rumah duka, setelah itu diperkirakan sekitar pukul 09.30 WIB, hari Senin besok akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Sonolayu," terang Herman.

Prosesi pemakaman, lanjut dia, sebetulnya akan dilakukan seperti biasanya. Namun sebagai penghormatan kepada almarhum atas jasa-jasanya di bidang kemanusiaan, digelar upacara penyambutan dan pemakaman. Personil BPBD akan dilibatkan dalam prosesi penyambutan hingga pemakaman di TPU.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar