Pekanbaru

PKL di RTH Tunjuk Ajar Bakal Direlokasi ke Kawasan Pelabuhan Pelindo Lama

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana akan menjadikan kawasan pelabuhan lama milik PT Pelindo menjadi pusat kuliner kegiatan Car Free Night atau Festnight di Kota Bertuah.

Asisten II Setdako Pekanbaru, El Syabrina mengatakan, nantinya seluruh pedagang kaki lima yang berjualan di kegiatan Festnight Pekanbaru akan dipindahkan ke daerah tersebut.

“Jadi nanti kawasan PT Pelindo, kawasan pelabuhan lama itu akan dijadikan khusus kulinernya dan wisata kuliner di Pekanbaru khususnya saat malam hari,” katanya, Jumat (12/7/2019).

El Syabrina menambahkan, guna mewujudkan hal tersebut, Pemko Pekanbaru akan memindahkan seluruh pedagang festnight dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar ke lokasi pelabuhan lama.

“Untuk itu, nantinya para pedagang akan diletakkan di kawasan pelabuhan lama milik PT Pelindo,” ujarnya.

Mantan Kepala Disperindag Pekanbaru ini menyebutkan, pemindahan pedagang ini dilakukan agar RTH Tunjuk Ajar bisa difokuskan menjadi wadah kreativitas pengguna Festnight Pekanbaru.

“RTH Tunjuk Ajar akan kita fokuskan ajang kreatifitas para milenial anak-anak muda. Jadi misalnya dia mau unjuk keahlian seni. Seni tari, seni drama, seni pantomim, ajang kreatifitas dialah disana,” pungkasnya.


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar