Riau

Usulkan Rumah Sakit 4 Lantai, Wakil Bupati Inhil Sambangi Bappenas

Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti.

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN – Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti menyambangi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), guna mengajukan usulan pembangunan sejumlah ruas jalan dan rumah sakit 4 lantai.

Kunjungan Syamsuddin Uti bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Ir Syahruddin, Anggota DPRD Provinsi Riau, H Agus Triansyah dengan didampingi oleh Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil.

Kedatangan rombongan saat itu disambut langsung oleh Direktur Alokasi Pendanaan Pembangunan Bappenas, Erwin Dimas.

Menurut Wakil Bupati, kedatangan pihak Pemerintah Kabupaten Inhil ke Bappenas bertujuan untuk mendorong anggaran pembangunan ruas jalan dan rumah sakit dengan fasilitas penunjang lainnya.

“Kita mendorong anggaran sebesar Rp 45 Milyar agar Inhil memiliki Rumah Sakit yang cukup bagus, berlantai 4 dengan 340 kamar,” kata Wakil Bupati saat diwawancarai usai kunjungan, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Wakil Bupati menuturkan, sebelumnya pengajuan usulan pembangunan Rumah Sakit tersebut telah disetujui oleh pihak Kementerian Kesehatan terlebih dahulu. 

“Tinggal lagi dimasukkan di Bappenas dan didorong Bappenas,” jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengatakan, jika pengajuan usulan ke Bappenas ini berhasil, maka Kabupaten Inhil dipastikan memiliki Rumah Sakit yang mempunyai kualifikasi dengan fasilitas penunjang memadai.

“Masyarakat nanti kita harapkan tidak lagi pergi ke luar negeri dan kita sudah melengkapi semua dokter-dokter spesialis,” tukas Wakil Bupati.

Wakil Bupati meyakini, jika keberadaan rumah sakit yang bagus akan mampu memberikan nilai tambah melalui peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Inhil.

Selain mendorong pembangunan Rumah Sakit, Wakil Bupati Inhil menyebutkan pembangunan terhadap infrastruktur jalan di Kabupaten Inhil juga merupakan prioritas.

“Karena masuk dalam skala prioritas, kita turut mendorong pembangunan jalan ke Kementerian PU juga Bappenas. Selama ini, kita tahu masih banyak infrastruktur jaln kita yang terbengkalai,” jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati Inhil, dalam kesempatan ini meminta doa kepada segenap masyarakat Kabupaten Inhil untuk kelancaran pengajuan usulan pembangunan di Bappenas.

“Saya tidak jemu-jemunya, tidak bosan-bosannya terus membawa rekan-rekan kadis agar membukakan peluang kepada Bappenas agar usulan dapat dimasukkan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil dapat terlaksana menggunakan dana APBN,” tutup Wakil Bupati. (Adv)

 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar