Riau

Kabut Asap di Pekanbaru Belum Ganggu Penerbangan di Bandara SKK II

Kabut asap akibat Karhutla di sejumlah wilayah di Riau tampak sudah menyelimuti Kota Pekanbaru

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Kabut asap yang timbul akibat kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pelalawan dan Siak, belum mengganggu penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Selasa (30/7/2019).

Sampai hari ini penerbangan masih normal. "Dapat kami sampaikan sampai dengan saat ini penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, berjalan normal. Penerbangan masih sesuai jadwal," ujar Kepala Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Yogi Prasetyo.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hingga pukul 12.30 WIB, jarak pandang di Pekanbaru mencapai 10.000 meter. Untuk standar penerbangan minimal jarak pandang 1.000 meter.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggilangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, menyebutkan, kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru pagi hingga siang ini akibat kabakaran lahan di Kabupaten Pelalawan.

"Sekarang kita kerahkan Satgas darat lebih 50 orang untuk melakukan pemadaman di dua lokasi itu," katanya.

Selain itu, lanjut Edwar, pihaknya juga telah mengerahkan tiga helikopter untuk melakukan water booming guna memadamkan api supaya tidak melebar luas. "Bahkan pak Bupati Pelalawan ikut turun ke lapangan padamkan api kemarin," ujarnya.


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar