Hikmah

Bagan Sinembah Juara Umum MTQ XVI Rokan Hilir, Sakinah: Semoga Bisa Dipertahankan 

Wakil Bupati Rokan Hilir, Jamiludin menyerahkan piala kepada Camat Bagan Sinembah, Sakinah dalam acara malam penutupan MTQ XVI tingkat Kabupaten Rokan Hilir di Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Ahad (4/8/2019) malam.

RIAUMANDIRI.CO, ROKAN HILIR - Kecamatan Bagan Sinembah berhasil meraih juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Bagan Sinembah sukses menggeser posisi Kecamatan Kubu Babussalam yang menjadi juara umum tahun sebelumnya.

"Kepada para pemenang dalam MTQ ini saya ucapkan selamat. Semoga prestasi ini dapat pula dipertahankan dan ditingkatkan dalam menghadapi MTQ tingkat selanjutnya," kata Wakil Bupati Rohil, Jamiludin saat menutup kegiatan MTQ XVI Rohil di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Ahad (4/8/2019) malam.

Kemudian, kata Wabup, bagi peserta yang belum berhasil dalam ajang MTQ ini agar terus berlatih untuk meraih prestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang.

Jamiludin mengatakan, MTQ yang dilaksanakan selama lima hari ini tidaklah cukup dan berhenti sampai di sini.

Akan tetapi penyelenggaraan ini merupakan tahapan dan rangkaian dalam mempersiapkan qari-qariah, hafidz dan hafidzah serta mufasir dan mufasiroh Rohil pada ajang MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan digelar di Kabupaten Kampar.

"Apalagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohil saat ini sudah memiliki rumah tahfidz Alquran serta terbentuknya ikatan persaudaraan qari dan qariah Kabupaten Rohil," katanya.

Wabup juga mengapresiasi panitia pelaksana MTQ atas suksesnya kegiatan tersebut. "Kami Pemkab Rohil mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya," ucapnya.

Sementara Camat Bagan Sinembah, Sakinah merasa senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih.

"Semoga prestasi ini bisa dipertahankan. Terima kasih untuk para adik-adik Kecamatan Bagan Sinembah yang membanggakan," kata Sakinah.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar