Riau

Kampar Kiri Siap jadi Tuan Rumah MTQ

ilustrasi

BANGKINANG (HR)-Kecamatan kampar Kiri dinilai sangat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten kampar ke-46.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Zulfan Hamid, saat memimpin rapat persiapan MTQ tingkat Kabupaten Kampar ke-46 di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar Kamis (18/3). Dikatakannya, Kecamatan Kampar Kiri tahun 2014 lalu sudah mencalonkan diri sebagai tuan rumah, namun dengan pertimbangan lain, Kecamatan Kuok dinilai lebih layak karena lapangan pusat acara lebih dekat ke ibu kota Kabupaten Kampar.

Untuk mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah, Kecamatan Kampar Kiri melalui Camat Kampar Kiri, Irianto, telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah. Selain Kampar Kiri, kandidat lain adalah Kecamatan Gunung Sahilan dan Kecamatan Kampar Utara.

Namun dua kecamatan ini masih terdapat kekurangan kesiapan, seperti Gunung Sahilan siap tetapi masih mempertimbangkan takut apabila kegiatan dilaksanakan di musim kemarau, maka air yang dibutuhkan sangat sulit didapatkan.

Sementara Kecamatan Kampar Utara, saat ini diakuinya belum begitu siap, tetapi pada tahun lalu sangat siap sekali, baik dari sarana dan prasarana dan masyarakat sangat mendukung tetapi pada tahun ini belum jelas kesiapannya.

Kemudian untuk persiapan di lokasi semua mesti dipersiapkan, mulai dari sarana prasarana seperti listrik, genset, mobil toilet, rumah penginapan kafilah, tempat-tempat perlombaan, konsumsi mulai dari pawai, pembukaan, pelaksaaan serta sampai penutupan nantinya.
 
Sementara itu Camat Kampar Kiri, Irianto menjelasakan, kesiapan Kampar Kiri menjadi tuan rumah terlihat dari dukungan masyarakat, dukungan dari tokoh masyarakat maupun dalam persiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama pelasanaan MTQ.(hir)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar