Hikmah

Pusatkan Salat Idul Adha di Markas Islamy, Plh Bupati Kampar Serahkan 31 Ekor Hewan Kurban

Plh Bupati Kampar Yusri memberikan sambutan sebelum Salat Idul Adha.

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG KOTA - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kampar, Yusri, melaksanakan Salat Idul Adha 1440 H di Masjid Al-Ihsan Markas Islamy Bangkinang, Ahad (11/8/2019). Sebelum melaksanakan Salat Id, Plh Bupati Kampar secara simbolis menyerahkan 31 hewan kurban dari Pemda Kampar Kampar kepada Pengurus Markas Islamy Bangkinang Dr Mawardi Saleh.

Dalam pelaksanakan Salat Idul Adha 1440 H di Masjid Al-Ihsan Bangkinang sendiri yang bertindak selaku khatib adalah Dr Mawardi Saleh dan selaku imam ustaz Nursal Hidayat yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. 

Dalam sambutan singkatnya, Plh Bupati menyampaikan rasa syukur kepada Allah atas nikmat umur dan kesehatan sehingga dirinya bersama ratusan jamaah Markaz Islamy bisa melaksanakan Salat Idul Adha 1440 H secara berjamaah.

Yusri juga mengucapkan selamat kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang saat ini cuti guna menjalankan ibadah haji di Mekkah bersama ratusan warga Kampar lainnya.

"Kita berharap semoga semua jamaah haji asal Kampar bisa menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Usai pelaksanaan Salat Id bersama, Plh Bupati Kampar bersama Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri secara simbolis langsung melakukan penyembelihan hewan kurban berupa kerbau dan sapi di parkiran Markaz Islamy.

Sebanyak 31 ekor hewan kurban tersebut merupakn partisipasi dari setiap dinas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar serta dari masyarakat sebanyak 7 ekor dengan total 38 ekor. Setelah diserahkan, nantinya hewan tersebut akan didistribusikan kepada daerah yang belum atau kekurangan hewan kurban.

Reporter: Ari Amrizal


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar