Hukrim

Penghulu Darussalam Bantah ke Bali Ikut Kongres PDIP, Camat Sebut Ikut Wabup

Penghulu Darussalam, Rahmad Abdah saat berada di pesawat

RIAUMANDIRI.CO, ROHIL - Penghulu Darussalam, Rahmad Abdah membantah dirinya pergi ke Bali untuk mengikuti kongres ke V PDIP. Ia mengaku hanya pergi jalan-jalan karena belum pernah ke sana.

"Saya hanya jalan-jalan aja, pergi hanya 1 hari. Saya berangkat hari Rabu kemarin. Jadi tidak benar saya mengikut kongres, cuma kebetulan ada kongres PDIP," ujar Rahmad Abdah kepada Riaumandiri.co, Senin (12/8/2019) saat dihubungi via telepon selulernya.

Rahmad juga mengakui dirinya belum pernah ke Bali. "Jadi pergilah, tak ada acara-acara lain. Cuma kebetulan ada acara kongres jumpa sama orang-orang di situ ntah macam mana befoto. Saya saat itu pakai baju kaos warna merah, tapi bukan pakai baju PDI, Tapi kata orang aku pakai baju PDI, ini yang aku pusingkan," ungkapnya

Rahmad juga mengaku pergi ke Bali tidak ada agenda resmi dari pemerintah. Ia juga sudah minta izin dengan camat Sinaboi, Namun izin dari dinas terkait tidak ada. "Sama camat sudah saya minta izin, sama dinas tidak," ungkap dia.

Ia kembali menegaskan, ke Bali tidak mengikuti Kongres melainkan hanya jalan-jalan. "Dari dulu saya mau pergi sewaktu Imam jadi anggota DPRD, tapi Imam tidak bisa sampailah 1 priode. Jadi kebetulan ada acara, orang-orang PDIP ada di sini kebetulan saya berangkat ke sini," sebutnya 

Saat ini kata Rahmad, ia sedang berada di Pekanbaru tepatnya di rumah sakit Eria Bunda membawa istrinya berobat cek kehamilan. "Satu hari di Bali saya langsung pulang. Tapi tidak ke Rohil, langsung ke Pekanbaru karena istri mau cek kehamilan," pungkasnya.

Sementara itu, apa yang disampaikan Rahmad Abdah yang katanya dia sudah berada di Pekanbaru pada tanggal 8 dan 9 Agustus kemarin, berbeda dengan keterangan Camat Sinaboi, Tengku Hasyim. Camat menyebutkan Rahmad masih berada di Bali, dan hari ini baru pulang.

"Masih di Bali, hari ini pulang dan langsung ke Pekanbaru. Katanya dia mau nemani istrinya cek kehamilan," ungkap Hasyim.

Ia mengakui Rahmad sudah minta izin dengannya. " Secara lisan," ungkap camat.

Ketika ditanya apa tujuan penghulu tersebut ke Bali, Hasyim mengatakan sesuai dengan yang disampaikan Rahmad hanya jalan-jalan.

"Kata Rahmad sama saya waktu minta izin kemarin dia pergi dibawa Pak Wakil Bupati ke Bali," pungkasnya. 

Reporter: Jhoni Saputra




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar