DPD RI

Peran DPD RI Perlu Diperkuat

Dari kiri: Anggota Fraksi PKS MPR RI, Iskan Qolba Lubis, Ketua Program Magister Komunikasi Universitas Jayabaya Jakarta, Lely Arrianie dan anggota Fraksi PAN MPR RI, Saleh Partaonan Daulay saat diskusi di MPR.

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di MPR RI, Iskan Qolba Lubis menilai, peran Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI ke depan perlu diperkuat.

Hal tersebut dilontarkan Iskan dalam diskusi bertema "Optimalisasi Pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI", di Media Center Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Selama ini dia melihat, DPD RI mempunya fasilitas yang luar biasa, punya segala yang harus dimiliki oleh seorang pejabat negara.

"Tetapi dia tidak mempunyai wewenang dan  tidak punya kekuasaan. DPD RI seperti LSM yang dibiayai oleh negara.  Itu tidak bagus," ujar Iskan.

Karena itu, politisi PKS itu sangat setuju jika peranan DPD RI ke depan diperkuat maka hasil kerjanya lembaga buah reformasi itu bisa dioptimalkan.

"Jadi saya setuju, ke depan ini peranan dari DPD RI kita perkuat. Karena kalau DPD RI dan DPR RI ini kuat maka  ke depannya lebih bisa kita optimalkan," kata Iskan. 

Reporter: Syafril Amir


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar