Riau

Penghulu RA Datangi Kantor PMD Rohil Beri Klarifikasi Soal Pelesiran ke Bali

Foto Rahmad Abdah, Penghulu Darussalam yang diduga berada di Bali bertepatan dengan kongres PDIP

RIAUMANDIRI.CO, ROKAN HILIR - Penghulu Darussalam, RA datangi kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rokan Hilir (Rohil) tadi pagi, Selasa (13/8/19). Kedatangannya memberi klarifikasi atas pemberitaan dan informasi yang berkembang soal pelesirannya ke Bali.

"Sebenarnya surat pemanggilan kami layangkan tanggal 14 agustus, tapi yang bersangkutan datang hari ini ya langsung aja kami periksa. Ia datang memberi klarifikasi," kata Kepala Dinas PMD, H.Jasrianto, S.sos melalui Kasi Penataan Desa dan Pengembangan Aparatur Pemerintah Desa Sugianto via telpon, Selasa (13/8/2019) 

RA datang sekitar pukul 09.00 WIB dan selesai pemeriksaan sebelum pukul 12.00 wib. "Yang memeriksanya Sekretaris Dinas Mulyadi Masri, Kabid Isradi Rudiansyah dan saya sendiri selaku Kasi," ujar Sugianto.

Kesimpulan hasil dari klarifikasi tersebut akan dikabarkan paling lambat Kamis, 15 Agustus 2019. "Saat ini belum bisa kami umumkan, mana tau ada keterangan yang kurang tentu kami panggil kembali yang bersangkutan untuk melengkapi berita acara," jelasnya.

Apakah ada intervensi dari pihak luar, Sugianto menegaskan tidak ada. Justru ada dukungan dari Wakil Bupati Drs. Jamiluddin akan pemeriksaan berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelumnya, Komisi I DPRD Rohil meminta kepada Dinas PMD untuk melakukan pemeriksaan secara transparan dan terbuka serta tanpa ada tekanan dari pihak manapun. "Pemeriksaan harus berdasarkan bukti yang ada, jangan hanya mendengar sepihak sehingga kesimpulan nanti terkesan lemah," ujar Leonard Situmorang.

Politisi Partai Gerindra ini dengan tegas menyampaikan jika kesimpulan yang dipublikasi tidak berdasarkan bukti yang ada maka ia berjanji akan memanggil pihak terkait. "Tentu kami akan gunakan hak dan kewenangan kami selaku komisi Hukum dan Pemerintah," tutupnya. 

Reporter: Joni Saputra




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar