Politik

Ini Pesan Tifatul Sembiring kepada Kader PKS Riau yang Jadi Legislator

Ketua DPP PKS Wilayah Dakwah Sumbagut, Tifatul Sembiring didampingi Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief dan Ketua Bidang Humas DPW PKS M Sabarudi saat diwawancarai awak media, Selasa (13/8/2019). (Foto: RMC/Rico Mardianto)

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Dakwah (Wilda) Sumatera Bagian Utara, Tifatul Sembiring meminta kader PKS yang terpilih sebagai legislator di Riau untuk istikamah dan amanah.

Hal itu ia sampaikan dalam Rakorwil dan pembekalan dasar anggota DPRD Kota/kabupaten PKS terpilih periode 2019-2024, Selasa (13/8/2019) di salah satu hotel di Pekanbaru.

"Ini yang ingin kita ingatkan supaya mereka (anggota DPRD dari PKS) tetap istikamah dan amanah. Istikamah itu tetap on the right track, bukan on the track. Tetap berada di jalur yang benar dan konsisten," kata mantan Presiden PKS ini.

Pada kesempatan itu, sebanyak 50 anggota DPRD kabupaten/kota se-Riau menandatangani pakta integritas atau komitmen yang telah disepakati bersama. Yang mana dalam pakta integritas dibacakan bersama tersebut, kader yang melanggar akan diberi sanksi. 

"Sanksi terberatnya dipecat. Hukuman sesuai pelanggaran, yang akan diadili oleh majelis tahkim PKS," tambah Tifatul. 

Pada kesemaptan yang sama, Ketua DPW PKS Provinsi Riau, Hendry Munief mengatakan pada Pemilu 2019 terjadi peningkatan jumlah kursi dan caleg terpilih dari PKS.

"Dalam kesempatan ini, saya sampaikan kepada Ketua DPP PKS Wilda Sumbagut Ustaz Tifatul Sembiring, terjadi peningkatan jumlah caleg PKS yang terpilih di Riau, kalau sebelumnya 26 orang sekarang 50. Ada 7 orang di DPRD Provinsi Riau, dulu cuman 3 orang," katanya.

Dan yang menarik, sebut dia, di sejumlah kabupaten, peningkatan perolehan suara bervariasi, ada yang meningkat 100 persen, 200 persen, 300 persen, bahkan yang sangat spektakuler, di Rokan Hilir jadi 400 persen. 


Reporter: Rico Mardianto




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar