Riau

Siang Ini Sertijab Sekdaprov Riau, Hijazi Sudah Terima Keppres Pemberhentian, Ini Penggantinya

Ahmad Hijazi

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, membenarkan bahwa dirinya telah menerima Surat Keputusan Presiden (Keppres), tentang pemberhentian dirinya sebagai Sekdaprov Riau.

“Ya benar saya sudah menerima Keppres-nya tadi malam. Pemberhentian saya sebagai Sekdaprov, dan Insya Allah siang ini ada serah terimanya,” kata Ahmad Hijazi kepada Riaumandiri.co, Rabu (14/8/2019) pagi.

Ahmad Hijazi, yang selalu dekat dan ramah dengan awak media ini mengatakan, bahwa dirinya sudah habis masa jabatan per tanggal 21 Juni yang lalu. Dan selanjutnya jabatan Sekda akan ditunjuk kembali melalui assessment. Sedangkan jabatan Plt Sekda belum tahu siapa yang akan menggantikannya.

“Kalau Plt-nya saya tidak tahu, yang jelas hari ini akan ada serah terimanya,” ungkapnya.

Disinggung apakah dirinya setelah tidak menjabat lagi sebagai Sekda, akan menjadi Widyaiswara BPSDM di Jakarta, Hijazi menjelaskan, belum memastikannya, karena masih menunggu informasi kepastian.

“Semuanya masih berproses,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, jabatan Plt Sekdaprov Riau, dari informasi yang beredar akan diemban oleh Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie. Dijadwalkan hari ini akan dilaksanakan serah terima di Kantor Gubernur Riau.

Untuk diketahui, Ahamd Hijazi menjabat sebagai Sekdaprov Riau empat tahun lamanya setelah melalui proses assessment Sekda di zaman Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Sebelumnya Ahmad Hijazi, pernah menjabat sebagai pejabat di Batam, Kepulauan Riau. Dan selanjutnya pindah ke Riau, menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Riau.

Dan pada saat assessment Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi terpilih sebagai Sekda mengalahkan beberapa pejabat lainnya di Provinsi Riau pada tahun 2016 lalu. 

Reporter: Nurmadi




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar