Politik

Komisi III DPR: Taruna Akmil Enzo Ibarat Kertas Putih, Jangan Paranoid!

Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil.

RIAUMANDIRI.CO, JAKARTA - Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) diminta tak terpengaruh dengan isu yang berembus terkait Taruna Akmil Enzo Allie yang dituding terpapar radikal usai foto dengan bendera kalimat tauhid yang menyerupai dirinya beredar di sosial media.

 "Panglima TNI juga jangan terpengaruh. Perlu diketahui bahwa Enzo dinyatakan telah memenuhi syarat menjadi taruna. Dia merupakan salah seorang taruna potensial," kata anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya, menghakimi seorang taruna seperti Enzo adalah tindakan yang tidak sesuai dengan ideolog Pancasila yang dipegang teguh bangsa.

Soal nilai tes ideologi 5,9 dari 7 yang diraih Enzo, politisi PKS ini memandang bahwa nilai tersebut bisa ditingkatkan semasa menjalani sebagai taruna di Akmil.

Terlebih dengan usia yang masih muda. Dikatakan Nasir, Enzo masih memiliki banyak waktu untuk membenahi cara berpikir tentang bangsa dan NKRI.

Di sisi lain, ia mengkritisi pejabat tinggi negara dan sejumlah tokoh yang terkesan paranoid terhadap isu yang menyerang Enzo.

"Jangan paranoid. Enzo ibarat kertas putih yang masih sangat mudah dibentuk untuk menjadi prajurit TNI. Kepada pejabat dan tokoh yang memberikan pernyataan negatif, sebaiknya banyak mematut diri, apa pantas mengeluarkan pernyataan seperti itu?" demikian Nasir.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar