Hikmah

23 Agustus, Seluruh Jamaah Haji Meranti Pulang ke Tanah Air

RIAUMANDIRI.CO, MERANTI - Sebelum kepulangan ke Indonesia, seluruh panitia haji menggelar rapat dan diputuskan seluruh jamaah haji Meranti yang tergabung dalam Kloter 7 Embarkasi Haji Antara Riau pulang kampung pada tanggal 23 Agustus 2019 mendatang. 

"Dari hasil rapat persiapan kepulangan Jamaah Haji Kloter 6, Insya Allah jamaah haji Meranti kembali seluruhnya tanggal 23 Agustus 2019," jelas Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Meranti Ustaz Mustafa, melalui pesan singkatnya kepada Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, Ahad (18/8/2019) malam.

Sebelum meninggalkan Kota Mekah, kata Mustaga, para jamaah akan melakukan tawaf wada' atau tawaf perpisahan. Tawaf wada' akan digelar pada hari Rabu (21/8/2019) sore, setelah Ashar waktu setempat.

Tawaf wada' dilakukan seperti tawaf biasa, hanya saja tidak menggunakan ihram, tidak dilanjutkan dengan sa'i dan tidak perlu memotong rambut (tahalul).

Jadi cukup jamaah tawaf 7 putaran dan salat sunah tawaf, setelah itu selesai dan jamaah ada yang pulang ke Tanah Suci dan ada juga yang ke Madinah untuk menjalankan ibadah arbain.

Setelah melaksanakan tawaf wada' barulah jamaah haji Meranti diberangkatkan ke Bandara Jeddah. 
Sebagai informasi dari keterangan pihak Kadaker Bandara Jeddah-Madinah, jamaah haji reguler dari Mekkah harus tiba di Bandara Jenddah Madinah 8 hingga 10 Jam sebelum waktu terbang.

Jika tak ada halangan dapat dipastikan seluruh jamaah haji Meranti atau yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Pekanbaru, tiba di Tanah Air pada hari Jumat, 23 Agustus 2019.

Terkait kondisi kesehatan seluruh jamaah haji Meranti, kata Mustafa, berada dalam keadaan sehat walafiat.

"Seluruh jamaah haji berada dalam keadaan sehat walafiat, Insya Allah semua dapat pulang ke Tanah Air dan menjadi haji yang mabrur," ucapnya. 


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar