Ekonomi

Gubri: APBD-P 2019 Diprioritaskan untuk Bankeu Desa

Gubernur Riau Syamsuar

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU -  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Riau Tahun 2019 naik 3,25 persen atau bertambah Rp297,01 miliar dari APBD murni Rp9,12 trilun menjadi Rp9,42 triliun.

Dalam Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Keuangan, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan kenaikan tersebut disebabkan naiknya dana perimbangan dari Rp5,50 triliun menjadi Rp5,80 triliun, naik sebesar Rp296,79 miliar atau naik 5,39 persen.

Syamsuar menjelaskan, item-item yang dimasukkan dalam APBD Perubahan ini adalah kegiatan yang belum dianggarkan, termasuk program yang berkaitan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, yakni diprioritaskan untuk bantuan keuangan untuk desa dan kecamatan berjumlah Rp200 juta per desa.

"Kami harapkan dengan bertambahnya anggaran belanja daerah ini akan berdampak positif terhadap peningkatan indikator makro pembangunan daerah. Dan juga dapat menjadi stimulus bagi percepatan pertumbuhan ekonomi di kecamatan dan pedesaan," kata Gubernur Syamsuar, Kamis (22/8/2019). 

Rapat paripurna akan dilanjutkan dengan agenda Pandangan Umum DPRD Riau dan Jawaban Pemprov Riau. Gubri menargetkan pembahasan APBD-P Riau 2019 akan dirampungkan akhir Agustus ini. 


Reporter: Rico Mardianto
 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar