Peristiwa

Pasar Tembilahan Terbakar, Pedagang: Saya Ingin Nangis, Ini Tempat Saya Cari Makan

Kebakaran hebat yang terjadi i Pasar Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir menyebabkan ratusan kios dan puluhan ruko hangus rata dengan tanah.

RIAUMANDIRI.CO, TEMBILAHAN - Kebakaran hebat yang terjadi i Pasar Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir menyebabkan ratusan kios dan puluhan ruko hangus rata dengan tanah.

Kebakaran hebat yang terjadi dini hari sekira pukul 02.00 WIB tersebut baru reda pada pagi sekitar pukul 06.00 WIB, Kamis (22/8/2019). 

Amat, salah seorang pedagang yang kiosnya terbakar mengaku sangat sedih atas musibah yang terjadi. Dia kehilangan mata pencarian akibat kios beras yang selama ini tempat ia mencari rezki habis dilalap api.

"Saya mau menangis rasanya. Inilah tempat kami selama ini cari makan," ujarnya kepada Riaumandiri.co, Kamis (22/8/2019).

Selain itu, Amat juga mengatakan, akibat kebakaran ini diperkirakan jumlah orang yang kehilangan pekerjaan bisa mencapai ribuan.

"Dihitung dari pemilik toko, kios, dan anak buah yang bekerja jumlahnya bisa mencapai ribuan," ungkapnya.

Hal senada diungkapan Yuni, pedagang yang kiosnya juga terbakar. Dia berharap ada solusi cepat dari pemerintah untuk mengatasi hal ini.

"Selain dari tempat berdagang, kmi juga sulit untuk mencari modal usaha lagi, kami yang pedagang kecil ini kalau tidak ke pasar tidak makan," imbuhnya.


Reporter: Ramli Agus
 


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar