Riau

Disambut Wawako Eko Suharjo, 184 Jamaah Haji Dumai Tiba di Pekanbaru

Wawako Dumai Eko Suharjo menyambut jamaah haji di Embarkasi Antara Riau.

RIAUMANDIRI.CO, DUMAI - Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo didampingi sejumlah kepala dinas dan pejabat teras menyambut kedatangan jamaah haji asal Kota Dumai di Pekanbaru. 

Jamaah haji berjumlah 184 orang tersebut tiba pada Kamis (22/08/08/19) sekitar pukul 1.00 WIB dari Batam.

Kasubag Keagamaan Bagian ADM Kesra Sekretariat Daerah Kota Dumai Alfiansyah mengatakan bahwa sebanyak 184 Jamaah Haji Kota Dumai yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 Embarkasi Antara Riau tiba dengan selamat dan disambut oleh Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo di Asrama Haji Antara, Kamis pagi.

"Dari bandara seluruh jamaah haji istirahat sejenak di asrama haji antara Provinsi Riau. Pukul 08.00 WIB seluruh jemaah haji dilepas oleh Wawako Dumai menaiki bus menuju Dumai. Panitia menyiapkan 6 unit bus untuk membawa seluruh jamaah haji kembali ke Dumai," kata Alfian, Kamis (22/08/19).

Di Dumai, lanjutnya, kedatangan jamaah haji disambut di Masjid Al Manan Jalan Soekarno-Hatta Bagan Besar dan diperkirakan tiba di Kota Dumai sekira pukul 14.00 WIB.

Dalam penyambutan jamaah haji itu, Wawako Dumai didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Dumai Suardi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Dumai Hadiyono, Direktur RSUD Dumai drg. Ridhonaldi, para camat dan undangan lainnya.

"Saya ucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air, alhamdulillah seluruh jamaah haji yang tiba hari ini semuanya dalam keadaan sehat," kata Eko Suharjo.

Dia berharap, setelah menjalani ibadah haji di Mekkah dan mengunjungi Madinah, dapat menjadi haji yang mabrur. 

"Semoga seluruh jamaah haji mendapat gelar haji mabrur dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama," katanya.


Reporter: Zulkarnain


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar