Riau

Permintaan Pengadaan Furniture Mapolda Riau Rp10,6 M Dipenuhi Pemprov

Pengerjaan Gedung Mapolda Riau beberapa waktu lalu

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Walaupun sudah menganggarkan anggaran ratusan miliar untuk pembangunan Markas Polda (Mapolda) dan belum ada laporan pertanggungjawabannya, Pemerintah Provinsi Riau kembali memasukan anggaran sebesar Rp10,6 miliar di APBD-Perubahan untuk pengisian furniture gedung Polda Riau yang baru. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, anggaran tersebut sesuai dengan permintaan dari Polda Riau, yakni untuk mengisi furniture di institusi tersebut. Menurutnya, saat ini Kerangka acuannya sedang di proses. 
 
"Iya, di (APBD) perubahan kita usulkan penambahan anggaran gedung Polda Riau untuk pengisian furniture kantor sebesar Rp10,6 miliar. Sekarang kita lagi membuat Kerangka Acuan Kerjanya (KAK)," ujar Dadang, Kamis (22/8/2019).

Lebih jauh dikatakan Dadang, untuk pengisian furniture di Mapolda Riau, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Riau, karena untuk pengisian furnitur tersebut yang mengetahui dari pihak Mapolda sendiri, termasuk apa saja item yang dimasukkan. 

"Kita sudah kosultasi dengan pihak Polda Riau apa yang diinginkan karena isi dalam kantor itu harus sesuai keinginan pengguna," jelasnya. 

Dalam pengadaan firmitur yang mencapai miiaran rupiah tersebut, Pemprov Riau juga sudah bisa melakukan lelang pengadaan furniture isi kantor Mapolda Riau itu. Lelang tersebut masuk dalam LPSE dan penentu pemenang akan diumumkan oleh pihak lelang. 

"Karena KUA-PPAS APBD-P 2019 sudah diteken Dewan, maka kami sudah bisa melakukan lelang untuk pengadaan furniture gedung Polda Riau. Tapi belum boleh tanda tangan kontak," jelasnya.

Untuk diketahui bangunan gedung Mapolda Riau yang berada di jalan Pattimura, Pekanbaru dibangun oleh Pemprov Riau menggunakan APBD tahun 2018 sebesar Rp161 miliar. 

Bangunan itu sudah selesai dikerjakan, hanya saja belum diserahterimakan Pemprov Riau ke Polda Riau karena masih masa pemeliharaan. Namun Polda Riau kembali meminta anggaran untuk mengisi mubiler/furniture gedung tersebut yang angkanya lebih kurang Rp10 miliar. 

Reporter: Nurmadi


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar