Riau

Syamsuar Minta Pemerintah Pusat Bantu 100 Persen Pembangunan Pasar Tembilahan yang Terbakar

Gubernur Riau Syamsuar menjenguk bekas kebakaran di Pasar Terapung, Tembilahan, Sabtu (24/8/2019).

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar mengungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang melanda Pasar Terapung, Kota Tembilahan, Indragiri Hilir pada Kamis (22/8/2019) lalu.

Dia mengaku, ketika menerima kabar tentang kebakaran hebat tersebut, dirinya langsung menghubungi Bupati Indragiri Hilir Wardan. Pada hari ini, Sabtu (24/8/2019) Gubri bertolak ke Tembilahan meninjau langsung lokasi kebakaran.

"Saya terkejut ketika mendengar kabar itu karena banyak juga warga yang hidup dari situ," kata Syamsuar, Sabtu (24/8/2019).

"Kami sampaikan solusi ke Bupati Inhil. Kita ingin minta Kementerian PUPR membangun kembali karena sekarang ini kan ada program bantuan untuk pasar dari pemerintah pusat. Saya berharap pemerintah pusat bisa membantu 100 persen, itu lebih bagus," kata Syamsuar.

Dikatakan Gubri, dengan adanya musibah ini, masyarakat terutama para pedagang diharapkan bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan tersebut. "Kami bersama Pemerintah Kabupaten Inhil akan segera mencari solusi, agar terbangun tempat penempatan sementara (TPS) di Pasar Terapung," ujarnya.

Syamsuar mengatakan pemerintah daerah akan mempersiapkan lokasi dan bangunan pasar yang lebih representatif bagi para pedagang dan masyarakat yang berbelanja.

"Selain mudah dijangkau, pasar tersebut nantinya juga harus bersih dan sesuai tata kota," kata Syamsuar.


Reporter: Rico Mardianto


 


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar