Pekanbaru

Renovasi Pasar Inpres Agus Salim Dianggarkan Rp1,52 Miliar

Ingot Ahmad Hutasuhut

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru akhirnya akan merevitalisasi Pasar Inpres Agus Salim. Anggaran revitalisasi tersebut berasal dari bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Perdagangan RI sebesar Rp1,52 miliar.

"Setelah renovasi nanti, daya tampung dari 74 pedagang akan bertambah sebanyak 105 pedagang. Mudah-mudahan dengan revitalisasi ini akan menampung jumlah pedagang lebih banyak lagi," kata Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Ahad (25/8/2019).

Menurutnya, renovasi tersebut untuk membenahi fisik pasar yang ada berada di Jalan Agus Salim tersebut sudah berlangsung. "Pembangunan ditargetkan rampung pada November 2019 mendatang," ungkap dia.

Ingot menambahkan, pihaknya sangat berharap adanya kerjasama dari pihak pedagang agar terlebih dahulu mengosongkan lokasi yang akan direnovasi.

“Kita sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk kelancaran renovasi tersebut. Renovasi ini merupakan bagian dari program penataan kawasan Agus Salim atau Pasar Pusat,” ujarnya.

Masih kata Ingot, dengan direnovasinya pasar Agus Salim tentunya akan memberikan kelayakan bagi para pedagang. Karena pasar yang ada saat ini tidak layak untuk ditempati.

“Ada beberapa pedagang saja yang masih bertahan di situ. Memang kondisinya sudah kurang layak. Tahun ini kita merenovasi itu menggunakan dana DAK yang bersumber dari APBN,” tegasnya.

Agar dapat berjualan di saat renovasi pasar berlangsung Pemko melalui DPP menyiapkan tempat penampungan sementara.

“Itu sudah dikondisikan oleh teman-teman di Bidang Pasar. Namun kita juga tidak bisa menyiapkan tempat penampungan yang sesuai dengan keinginan,” pungkasnya.


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar