Festival Lagu dan Tari Minang-Melayu IKMR 2015

Ruslan Raih Juara Umum

Para pendukung dan peserta Festival Lagu dan Tari Minang-Melayu Riau dari Kecamatan Mandau, berfoto dengan Ketua Umum IKMR H Basrizal Koto, usai penutupan festival yang ditaja dalam rangka HUT IKMR di Gedung Taman Budaya, Pekanbaru, Jumat (20/3) malam. (h

Vokalis Lan Syahruz yang akrab disapa Ruslan, berhasil meraih Juara Umum Festival Lagu dan Tari Minang yang digelar Ikatan Keluarga Minang Riau, Jumat (20/3) malam bertempat di Gedung Seni Taman Budaya Provinsi Riau.

Menjadi spesial bagi Ruslan saat dinobatkan sebagai jawara umum dalam pergelaran tersebut. Terlebih ketika kepiawaiannya dalam olah vokal disaksikan langsung oleh tokoh masyarakat Riau sekaligus Ketua Umum IKMR Provinsi Riau H Basrizal Koto.

"Alhamdulillah, malam ini malam yang luar biasa bagi saya," ungkap Ruslan senang kepada Haluan Riau.

Rasa haru dan bangga terlihat jelas dari wajah Ruslan saat menerima piala lepas dan bergilir serta uang tunai dan bonus yang diterimanya dari Ketua umum IKMR Riau H Basrizal Koto sebesar Rp2 juta rupiah sebagai bentuk apresisasi dari Basko atas prestasi yang diraihnya.

Meriahnya acara ini ternyata menjadi suatu kejadian yang tak terbayangkan sebelumnya oleh Basko. Ini disampaikannya saat memberikan kata sambutannya ditengah ratusan hadirin yang turut hadir dalam pergelaran tersebut.

"Tidak terbayangkan sebelumnya acara ini seperti ini. Dalam fikiran saya tadi kalau ada tari-tari sebaik dan seindah ini, kenapa setiap perkawinan anak saya harus mendatangkan penari dari Jakarta," pungkasnya.

Ucapan terima kasih diucapkannya kepada panitia yang sudah bertungkus lumus untuk menyukseskan acara ini. Sehingga acara ini terselenggara dengan sukses. Dan juga ucapan terima kasih juga kepada dewan juri yang sudah luar biasa.

Bagi para peserta yang keluar sebagai juara, akan dibawa ke Sumbar atau ke TMII. Disana para juara lagu dan tari akan diorbitkan bakatnya.

Lebih lanjut Basko menjelaskan acara ini tidak harus di adakan di Kota Pekanbaru. Bisa saja nantinya acara ini di adakan di IKMR yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota Provinsi Riau seperti Kota Duri.

Acara yang sudah digelar selama tiga hari sejak tanggal 18-20 Maret. Diikuti 91 peserta, 32 diantaranya masuk ke tahap final. Untuk tari berjumlah 8 peserta, 4 diantaranya masuk ke babak final.

Hadiah yang diberikan kepada para peserta relatif tidak terlalu besar, yakni untuk juara 1 Rp3 juta. Peserta yang meraih juara berhak membawa pulang piala lepas dan uang tunai yang besarnya bervariasi sesuai dengan juara yang diraihnya. Dan terkhusus peraih juara umum berhak membawa pulang piala bergilir IKMR.

Kategori lagu minang-melayu, juara 1 mendapatkan  uang tunai sebesar Rp2,5 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 Rp 1.5 juta. Dan untuk masing-masing juara harapan 1,2 dan 3 masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta rupiah.

Sedangkan kategori tari minang-melayu, untuk juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp3 juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta.(nal)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar