Riau

SMKN 1 Gelar Turnamen Badminton

ilustrasi

Pangkalan Kerinci (HR)- Organisasi Siswa Intra Sekolah SMKN 1 Pangkalan Kerinci menggelar kegiatan Turnamen Badminton CU P1 selama dua hari, Sabtu-Minggu (21-22/3).

Kejuaraan ini digelar di Gedung T Fadhil SMKN 1 ini diikuti siswa SLTA dari dua kabupaten, yakni, Kabupaten Siak dan Pelalawan.

"Kegiatan turnamen Badminton yang kita gelar di sekolah kita ini baru pertama kalinya di gelar, dan alhamdulillah pesertanya cukup lumayan banyak dan bahkan rencananya hanya untuk tingkat kecamatan saja namun ternyata diikuti oleh siswa SLTA sederajat dari Kabupaten Siak juga.
Kegiatan kita ini terlaksana tidak terlepas dari bantuan Bank Riau Kepri," ujar Ketua Osis SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Tarno Kurnia.

Tarno menyampaikan pada pertandiangan di hari pertama berlangsung babak penyisihan dan hari kedua final. Dengan rincian pesertanya adalah untuk kategori tunggal putra 10 tim, tunggal putri 6 tim dan ganda putra 8 tim.

"Panitia menerima beberapa peserta dari Kabupaten Siak yaitu dari SMAN 2 Kerinci Kanan sebanyak 2 peserta dan dari SMAN 1 Lubuk Dalam 1 peserta. Sehingga event ini berubah dari tingkat kecamatan menjadi tingkat Kabupaten Pelalawan–Siak," katanya.

Ketua panitia berharap dengan digelarnya kegiatan ini nantinya dapat melahirkan atlet-atlet Badminton yang profesional dan dapat mengharumkan nama kabupaten dan Riau umumnya.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Pangkalan Kerinci Nurasia saat membuka kegiatan mengatakan, dirinya sangat menyambut baik semangat yang ditunjukkan oleh para peserta. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan dapat menghindarkan kalangan remaja khususnya usia pelajar terhindar dari kegiatan yang berbau negatif.

"Kegiatan ini justru dapat menjadi motivasi baik dari peserta maupun pelajar-pelajar lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan prestasi-prestasi yang membanggakan mulai dari tingkat yang paling rendah bahkan sampai ke tingkat nasional,"  kata Nurasia.

Kepsek juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana baik dari pengurus OSIS, Pembina OSIS, serta guru- guru dan pembina ekstrakurikuler lainnya yang mau mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan dia berharap agar kegiatan ini nantinya bisa terus berlanjut setiap tahunnya demi menjaga hubungan silaturahmi serta menghindarkan para siswa dari kegiatan negatif. (pen)

 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar