Komunitas

RAPI Tampan Bagikan Masker kepada Pengendara

Ketua RAPI kecamatan Tampan Indra Sago memasangkan masker kepada pengendara

RIAUMANDIRI.CO, PEKANBARU – Masi banyak pengendara yang tidak mengunakan masker kendati kabut asap tebal menyelimuti Kota Pekanbaru. Hal ini mendorong pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kecamatan Tampan turun ke jalan untuk membagikan tiga ribu masker gratis kepada pengguna jalan di Simpang Tabek Gadang, Selasa (10/9/2019).

Dalam kesempatan kali ini 3000 masker habis dibagikan dalam waktu satu jam karena memang banyak pengendara yang membutuhkan.

Ketua RAPI kecamatan Tampan, Indra Sago mengatakan, ide kegiatan ini muncul saat anggota mengudara dan saling membahas tentang asap.

"Dalam kondisi udara yang berasap dan tidak baik ini masih banyak pengendara yang tidak mengunakan masker. Maka ini jadi perhatian kita saat berbincang bincang melalui radio. Maka pada pagi ini kita mengunakan dana dari sumbangan pengurus dan anggota Rapi membeli masker dan membagikannya kepada masyarakat di jalan," sebut Indra.

Indra juga mengatakan, jika kondisi asap yang disebabkan kebakaran hutan lahan tidak kunjung berkurang, maka pihaknya juga sepakat untuk ikut turun ke lapangan membantu pemerintah untuk membantu pemadaman api.

"Jika asap tidak kunjung berkurang dan masih membahayakan masyarakat, kita bersama anggota RAPI sudah sepakat untuk bersinergi dengan pemerintah ikut turun ke lokasi kebakaran memadamkan api bersama tim satgas karhutla," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bendahara RAPI kecamatan Tampan Rudi Wanto dan Ketua RAPI Kota Pekanbaru Asnefine serta pengurus lainnya.


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar