Advertorial

Juniwarti, Satu-satunya Wakil Perempuan di DPRD Kuansing

Hj.Juniwarti saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kuansing Periode 2019-2024.

RIAUMANDIRI.CO, TELUK KUANTAN - Ada yang unik dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kuantan Singingi pada Senin (9/9/2019) kemarin. Dari 35 anggota DPRD Kuansing hanya ada satu wakil perempuan.

Adapun sosok perempuan itu yakni Hj Juniwarti yang menjadi satu-satunya perempuan dari 35 anggota DPRD Kuansing periode 2019-2024. Juniwarti merupakan kader partai Demokrasi Indonesia Penjuangan (PDI P) dari dapil I.

Juniwarti awalnya seorang ibu rumah tangga biasa, namun pada Senin (9/9/2019) kemarin dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan Reza Ramadi menjabat sebagai anggota DPRD Kuansing.

"Saya awalnya (ibu) rumah tangga, mengurus anak-anak. Dan waktunya pas anak-anak sudah pada besar dan berumah tangga. Selain itu saya juga ingin mengabdi kepada negara dan masayarakat Kuansing dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Kuansing." ujarnya kepada Riaumandiri.co, Selasa (10/9).

Ia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat agar di DPRD Kuansing periode 2019-2024, ia bisa berbuat yang terbaik. "Seandainya saya melenceng, cobalah tegur kami dan doakan kami," katanya.

Terhadap kaum perempuan, Juniwarti berkata dirinya juga akan turut memperjuangkan nasib kaum perempuan yang ada di Kabupaten Kuansing.

"Saya mewakili emak-emak ini mengharapkan Kabupaten kuansing ini lebih baik ke depannya, terutama untuk kaum perempuannya," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kuansing khususnya masyarakat dapil I yang memberinya kepercayaan dan amanah kepada dirinya sebagai anggota dewan.

Reporter: Suandri


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar