Riau

Wabup Inhil Siap Dukung Penuh FKWI Inhil

RIAUMANDIRI.CO, Tembilahan - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti mengatakan siap mendukung penuh Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) sebagai wadah forumnya semua wartawan yang ada di Kabupaten Inhil, baik dari PWI, AJI, IWO dan IJTI.

Demikian disampaikan pria yang akrab sapa abah SU itu, saat bersilaturahmi bersama FKWI Kabupaten Indragiri Hilir di ruang kerjanya Jalan Akasia, Tembilahan Hilir, Senin (9/9/2019).

Kadatangan perwakilan pengurus FKWI tersebut dalam rangka bersilaturahmi sekaligus mengundang Wabup untuk hadir di acara pengukuhan pengurus FKWI priode 2019-2022 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Para pengurus FKWI sangat berharap kehadiran Wabup Syamsuddin Uti. Karena suatu kehormatan, ia merupakan tokoh yang memberikan gagasan dan masukan berdirinya FKWI pada masa kepengurusan Ir Mahyudi Khalid tokoh pendiri FKWI masa kepemimpinan Rusli Zainal.

Dalam pertemuan tersebut, Syamsuddin berharap, Forum Komunikasi Wartawan Inhil dijadikan forumnya semua wartawan yang ada di Kabupaten Inhil, baik dari PWI, AJI, IWO dan IJTI. Melalui forum ini semua wartawan Inhil semakin kompak dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan kampung halaman dengan menciptakan jurnalis-jurnalis profesional.

"Wartawan yang bertugas di Inhil semoga dapat menjaga profesionalismenya dalam menjalankan tugas jurnalistik sebagai penyambung informasi bagi seluruh masyarakat," sebut Syamsuddin Uti saat berdiskusi bersama Ketua FKWI terpilih Debi Candra, Sekjen FKWI Muhammad Daud, penesehat IWO Zamri Nurman serta anggota PWI Ramli Agus.

Sebagi tokoh terlibat dalam pendirian FKWI, Syamsuddin Uti sangat mendukung pengukuhan pengurus FKWI hasil Musyawarah Besar (Mubes) pada 2 Agustus 2019 lalu. Ia berharap kepengurusan baru ini dari kalangan wartawan muda memberikan suatu terobosan yang membangun untuk kemajuan jurnalis Inhil.

"Para awak media (wartawan) diharapkan dapat menjaga integritasnya dalam menjalankan profesi, dengan mengedepankan prinsip-prinsip jurnalistik, serta mempedomani kode etik dan UU Pers sebagai landasan dalam bertindak, sehingga bisa melahirkan watak bermutu yang memiliki kualitas di dalam diri wartawan itu sendiri," tutupnya.**

 

Reporter: Ramli Agus


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar