Riau

PWI Rohil Bagikan 350 Masker Gratis

PWI Rohil Bagikan 350 Masker Gratis

RIAUMANDIRI.CO, ROKAN HILIR - Guna mengantisipasi terjadinya bermacam penyakit akibat kabut asap yang melanda di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, PWI Rohil membagikan 350 masker penutup hidung secara gratis kepada lapisan masyarakat pengguna jalan, Rabu (11/9/2019) sekira pukul 10.00 Wib.

Kegiatan yang diselenggarakan di Simpang Tiga Kepenghuluan Ujungtanjung, Kecamatan Tanah Putih, itu diikuti oleh anggota PWI Rohil, di antara nya Zulfan Effendi, Jonatan Surbakti , Abdurahman, Sawal Pangabean, dan Amsuan.

Pantauan di lapangan, untuk keamanan dan supaya berjalan lancarnya kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas dari Polsek Tanah Putih, Aipda Hetmon Hutabarat juga ikut turun kelapangan dan bahkan ikut membagikan masker. 

"Kegiatan ini sangat luar biasa dilakukan PWI Rohil dan Advokat Muda. Semoga bisa menjadi cambuk pula bagi insitusi atau organisasi lain membuat hal yang sama," ujar Hetmon.

Senada diungkapkan Advokat Muda, Selamat Sempurna Sitorus SH. Ia mengucapkan terimakasih kepada PWI Rohil yang mengikut sertakan pihaknya dalam membagikan masker secara gratis itu. "Kami juga berharap aksi ini juga bisa dibuat oleh teman-teman advokat lain," harapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan pembagian masker gratis itu, Zulfan Effendi mengucapkan terimakasih kepada Advokat Muda dan Bhabinkamtibmas Ujungtanjung dan teman-teman PWI Rohil yang ikut dakam kegiatan itu. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli kita kepada masyarakat, semoga saja masker kita bagikan dipakai oleh masyarakat, sehingga tidak lagi terhirup asap yang bisa merusak kesehatan," paparnya.

Ia juga berharap kabut asap terjadi saat ini cepat berlalu, sehingga aktifitas bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya. "Kalau memang nanti kabut asap masih saja terjadi, maka kita akan begikan lagi masker gratis yang kemungkinan di lain tempat pula," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Rohil Noprisandi ST mengatakan, kedepan Pemkab Rohil perlu memikirkan untuk memberi fasilitas AC di semua ruang kelas sekolah. "Mengingat musim di Riau sudah bertambah satu lagi, musim asap," tutupnya.

Reporter: Joni Saputra


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar