Riau

Salat Istisqa Juga Digelar di Kampar

RIAUMANDIRI.CO, BANGKINANG - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto bersama Sekretaris Daerah Drs Yusri, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, ASN dan masyarakat menggelar salat Istisqa di Lapangan Merdeka Bangkinang, Rabu (11/9/2019).

Salat Istisqa dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan mengingat musim kemarau dan semakin tebalnya kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Kampar kerena kebakaran hutan dan lahan.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, dengan pelaksanaan sholat Istisqa ini jamaah dapat meningkatkan kesadaran bahwa selaku hamba Allah yang lemah dan hanya Allah SWT yang dapat memberikan pertolongan setiap kali ujian itu datang.

“Pagi ini kita masih dilimpahkan rahmad dan hidayah oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga pagi ini kita dapat Insha Allah melaksanakan sholat bersama. Sholat Istisqa yang mana ini kita lakukan karena meningkat kesadaran kita bahwa kita adalah hamba-hamba Allah. Hamba-hamba yang lemah yang pada saat ini sedang di uji dan kita akan berpulang kepada Allah untuk meminta pertolongan,” harap Bupati.

Catur Sugeng juga mengatakan bahwa sesuai dengan surat Gubernur Riau untuk melaksanakan sholat Istisqa ini dalam rangka meminta hujan dan rahmat kepada Allah.

"Semoga Allah Swt mengabulkan apa yang kita minta bersama nantinya. Berkaitan dengan situasi saat ini hendaknya kita berintrospeksi diri dan selalu beristighfar karena kita sebagai hamba allah swt selalu menginginkan perlindungaNya," tambah Bupati.

Bupati Kampar juga mengucapkan terima kasih kepada jemaah dan mengajak secara bersama melaksanakan sholat Istisqa ini dengan khusyuk. Berindak sebagai imam pada sholat Istisqa ini ustadz Suhardin, dan khatib buya H Makmur serta Bilal ustad Taufik Akbar.

Reporter: Ari Amrizal


[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar