Riau

Kodim Dumai Salat Istiqosah dan Salurkan Bantuan Sembako di Ponpes

Pembagian sembako usai sholat Istiqhotsah di Ponpes Al-Amin, Sungai Sembilan, Dumai.

RIAUMANDIRI.CO, DUMAI - Bencana kabut asap di Kota Dumai menjadi perhatian berbagai pihak, seperti membagikan masker bentuk kepedulian sesama, salat istighosah serta bantuan sembako.

Hal yang sama juga dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0320/Dumai dengan melaksanakan salat istighosah bersama di Pondok Pesantren Al-Amin, Kecamatan Sungai Sembilan.

Hal ini disampaikan Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak diwakili Kasdim 0320/Dumai Mayor Inf Hasan Ibrahim, Kamis (12/9/2019). Selain itu Kodim 0320/Dumai juga berbagi dengan para santri di Pondok Pesantren Al-Amin berbentuk sembako kebutuhan para peserta didik.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Mengingat kondisi udara di Kota Dumai mulai tidak sehat akibat munculnya kabut asap.

"Kita memohonkan doa dari para santri dan pengurus pesantren agar Kota Dumai terhindar dari bencana Karhutla serta kabut asap yang saat ini sedang terjadi di Kota Dumai," ujar Kasdim 0320/Dumai.

Menurutnya, dengan terjadinya bencana alam karhutla ini sangat berdampak terhadap seluruh masyarakat, seperti terganggunya aktifitas masyarakat. Terutama siswa sekolah yang harus diliburkan sejak kabut asap ini.

"Pada kesempatan itu kita juga berbagi dengan para santri. Mudah-mudahan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh jajaran Pondok Pesantren Al-Amin," tukasnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Amin, Zainal Abidin menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Kodim 0320/Dumai atas kehadirannya di pondok pesantren Al-Amin, yakni dengan melaksanakan salat istighosah dan berbagi bersama para santri.

"Apa yang diberikan di Pesantren Al-Amin kita harapkan menjadi jihad fisabilillah (berjuang di jalan Allah). Sehingga apa yang kita inginkan semoga didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT. Mari kita sama-sama memohon ke rihdoan Allah SWT, semoga apa yang kita kerjakan menjadi amal ibadah dan kita dijauhkan dari segala musibah dan bencana inI," imbuhnya.

Reporter: Zulkarnain


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar