Peristiwa

Pelantikan Anggota DPRD Rohil Diwarnai Aksi Boikot KPU dan Bawaslu

Pelantikan Anggota DPRD Rokan Hilir 2019-2024

RIAUMANDIRI.CO, Rokanhilir - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2019-2024 dilantik hari ini. Ada 45 anggota Dewan yang dilantik. Pelantikan diwarnai aksi boikot KPU dan Bawaslu setempat.

Pelantikan digelar di gedung DPRD Kabupaten Rohil, Senin (16/9/2019). Para anggota DPRD Kabupaten Rohi diambil sumpah jabatan janji anggota, yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Rohil Faisal SH MH

Ketua Sementara DPRD Rohil, Maston mengatakan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Rapat paripurna yang kami hormati. Hari ini, kami mendapat kepercayaan untuk mengikuti rapat paripurna 2019-2024. Akan kami lakukan dengan sebaik-sebaiknya sesuai dengan visi misi pemerintahan,” kata Maston.

Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan selamat kepada para anggota DPRD. Ia berharap mereka menjalankan tugas dengan amanah, jujur, dan adil.

“Saya, atas nama pribadi dan pemerintah daerah Rohil, selamat atas dilantiknya Bapak dan Ibu sekalian sebagai anggota DPRD Kabupaten Rohil 2019-2024,” kata Suyatno.

Boikot

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Rokan Hilir diwarnai aksi boikot oleh penyelenggara pemilu, karena tidak disediakan kursi untuk mereka.

Hal ini tampak dari Ketua dan Anggota KPU dan Bawaslu tak bisa masuk ke dalam ruangan pelantikan dikarenakan kursi untuk mereka tidak disediakan oleh panitia. Wartawan yang meliput di seputar gedung dewan menyaksikan para penyelenggara pemilu berkeliaran di depan pintu masuk.

Ketua KPU Supriyanto yang dimintai pendapatnya mengatakan kecewa dengan kejadian seperti ini, dirinya mengaku disuruh masuk ke dalam bersama ketua Bawaslu namun mereka berdua memilih keluar karena tidak enak hati bersama anggota lainnya yang tidak bisa masuk ke dalam ruangan.

"Saya dan Ketua Bawaslu Syahyuri diminta masuk oleh penjaga pintu. Sampai di dalam kami sepakat keluar karena kursi hanya disediakan untuk kami berdua sedangkan anggota lainnya tak bisa masuk,” terang Supri.

Sementara Syahyuri ketika dimintai tanggapannya terkait kejadian ini mengungkapkan rasa kecewanya. “Kami gak habis pikir kok diperlakukan seperti ini seolah-olah kerja kami sebagai penyelenggara pemilu dianggap angin lalu, padahal kami bukan minta dilayani tapi hanya disediakan kursi untuk duduk cukuplah agar kami (KPU-Bawaslu) bisa ikut merasakan kebahagiaan seperti masyarakat Rohil lainnya yang ingin melihat wakil rakyatnya dilantik,” pungkasnya.

Berikut ini nama 45 anggota DPRD Rohil terpilih yang dilantik hari ini:

Partai Gerindra: Ismaryanti, Ucok Muktar, Syamsul Akmal.

PDIP: Kristanto, Jhoni Simanjuntak, Purnomo, Rusman Ita, Maston, Maria Tambunan, Muhar Riza.

Partai Golkar: Jasmadi Ijaskori, Aswin, Ilhammi, Risen Ndu Wari Tambun, Abdullah, Darwissyam.

Partai Nasdem: Basiran Nur Efendi, Sudirman, Sumini, Raly Anugrah Harahap, Dody Saputra

PKS: Hermawan, Syamsudin, Zulkifli, Fairuz Hidayat Lubis

PPP: Dana Patra, Perwedissuito, Partai PAN, Ridwan, Budi Santoso, Harmida, Amansyah

Partai Hanura: Hj Sunirah, Jefri B, Nazaruddin, Hamzah, Surianto

Partai Demokrat: Imam Suroso, Elfa Rinda, Riyadi, Fadli,

PKB: Syarifuddin, Syahrini Usman, M Firdaus, Muzardin.**

 

Reporter: Joni Saputra




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar