Peristiwa

Guru Gendong Muridnya ke Sekolah jadi Viral di Media Sosial

Viral Guru Gendong Pelajar (Foto: Instagram)

RIAUMANDIRI.CO, Makassar - Seorang guru mendadak viral di media sosial lantaran rela antar jemput muridnya dengan cara menggendong muridnya. Muridnya tersebut dikatahui sedang mengalami patah tulang, agar tetap belajar di sekolah sang guru itu pun rela menggendongnya.

Dalam foto viral itu, terlihat sang guru yang tampak menggendong muridnya itu juga turut dibagikan akun @makassar_iinfo. Dalam keterangan postingannya, menyebutkan bahwa sang guru tersebut berasal dari Morowali, Sulawesi Tengah.

“Aksi seorang guru di Morowali, Sulawesi Tengah yang rela menjemput dan menggendong siswanya yang sedang mengalami patah tulang agar tetap bisa belajar di sekolah,” tulis @makassar_iinfo seperti dilihat Okezone, Kamis 19 September 2019.

Disebutkan dalam postingan itu bahwa guru tersebut bernama Mukim yang mengajar di sebuah sekolah yang ada desa di Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat, Sulteng.

"Berdasarkan informasi yang dihimpun, beliau bernama pak Mukim dan lokasi sekolah beliau mengabdi terletak di desa Wosu kec. Bungku Barat," lanjut tulis @makassar_iinfo.

Di akhir keterangan foto, akun tersebut menulis semoga bapak Mukim dapat menjadi contoh guru-guru lainnya. Beragam komentar juga datang dari netizen dan berharap guru tersebut sekses selalu.

"Semoga bisa jadi contoh untuk guru-guru lainnya. Sukses selalu pak..???," tulis @makassar_iinfo menutup keterangan unggahannya.**


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar