Olahraga

Etape II Tour de Siak 2019, Tim Tuan Rumah Terbaik Nasional

RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Meski tidak berhasil merebut gelar juara dari 54 pebalap yang berlaga di Tour de Siak 2019, namun Tim BSP kebanggaan tuan rumah berhasil merebut gelar tim terbaik secara nasional. Hal ini terungkap dari rilis yang dikeluarkan oleh panitia usai etape II, dengan jarak tempuh 84,8 Km, Rute Siak-Bungaraya, Sabak Auh dan kembali finish di Siak, Jumat (20/9/2019).

Untuk diketahui, dari 11 tim yang berlaga pada iven ini, terdapat empat tim asal Indonesia. Di etape II ini BSP merebut posisi pertama dari empat tim tersebut. Penilaian dilakukan dengan melihat 3 pebalap terbaik dari satu tim.

Gelar tim terbaik oleh team BSP itu diraih atas keberhasilan pebalap Sahrifat Nandya Mulya yang di etape II merebut juara 8, Muhammad Nur Fathoni juwara 12 dan Dimas Febri Dwi Saputro juara 13 dari 54 pebalap yang berlaga di etape II.

Sementara tim Nasional Indonesia harus menerima diberi gelar sebagai tim terbaik ke dua, meski salah satu pebalapnya Reno Yudha Sansaka meraih juara 1 di etape dua ini. Namun pebalap lain dari tim nasional tertinggal jauh, yakni Bernard Benyamin Van Aert berada di posisi 17 dan Erik Andrianto berada di posisi 24 dari 54 pebalap.

Tim terbaik Nasional ke tiga yakni KFC Cycling Team. Gelar ini direbut atas keberhasilan pebalapnya Abdul Gani merebut juara 3 di etape II, Selamat Juwangga merebut juara 10 dan Abdul Soleh di posisi 30 dari 54 pebalap.

Sementara di urutan terakhir adalah KGB Jakarta dengan pebalapnya Fajar Suryadi berada di posisi 14, Dealton Nur Arif Prayogo di posisi 25 dan Kevin Dani Maulana di posisi 27 dari 54 pebalap.

Reporter: Darlis Sinatra


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar