Riau

Bagikan Masker, FPRB Provinsi Riau Ikut Peduli Risiko Karhutla

RIAUMANDIRI.CO, Pekanbaru - Melihat kondisi asap yang masih belum mereda, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Provinsi Riau Ikut peduli memperkecil dampak kesehatan yang mungkin timbul bagi masyarakat, dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Lebih dari 6000 masker dibagikan kepada masyarakat di dua titik lokasi. Pertama di pertigaan Jalan Bukit Barisan – Jalan Imam Munandar, dan kedua di Perempatan Taman Alam Mayang, Pekanbaru, Sabtu (21/9/2019).

Pembagian masker melibatkan anggota Forum PRB, Mahasiswa Stikes dan Anggota Pramuka.

Koordinator lapangan bagi-bagi masker FPRB Priyo Anggoro menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian FPRB membantu masyarakat mengurangi efek yang akan timbul akibat karhutla.

FPRB bekerjasama dengan BBPD Provinsi Riau, PMI, dinas kesehatan untuk pengadaan masker. Sedangkan tim yang diturunkan berasal dari anggota FPRB, pramuka dan mahasiswa.

“Karena masih banyak masyarakat yang berada di luar ruangan tidak menggunakan masker, kami mengimbau agar berhati-hati dengan kondisi karhutla tahun 2019 ini. Karena sangat membahayakan kesehatan jika menghirup partikel-partikel debu yang memenuhi udara Kota Pekanbaru,” sebut Priyo.

“Kami berharap dan berdoa agar kondisi ini dapat segera kembali seperti semula,” pungkasnya.**


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar