Olahraga

Ini Jadwal dan Rute Etape IV TdS Besok, Timnas Andalkan Dua Rider

Bupati Alfedri menyerahkan hadiah kepada jawara etape II Tour de Siak, sebelum start etape III

RIAUMANDIRI.CO, SIAK - Besok siang, Minggu (22/9/19) etape IV Tour de Siak akan dihelat. Berdasarkan hasil evaluasi Chip Comisioner bersama seluruh official dan panitia, start etape IV tepat pada pukul 13.00 Wib dengan rute Siak City Race atau mengelilingi Kota Siak sebanyak 6 lap.

Moment ini menjadi peluang bagi Tim Nasional Indonesia untuk merebut gelar juara, karena sudah memiliki modal besar atas kemenangannya di etape II yang berlangsung, Jumat (20/9) kemarin. Saat ini posisi pebalap unggulan Tim Nasional Indonesia masih berada di bawah tim Trengganu Malaysia.

Manajer Tim Nasional Indonesia Rudi Dwi Yanwar mengaku timnya akan berupaya keras tampil terbaik. Setidaknya ada dua rider yang menjadi andalan untuk menjadi juara. 

"Rider andalan kita ada Reno Yudha Sansaka dan Bernard Benyamin Van Aert, mereka bisa diandalkan untuk sprint," terang Rudi Dwi Yanwar.

Terkait dibatalkanya perlombaan di etape III, menurutnya keputusan itu harus diterima. Ia menilai Chip Comisioner sudah punya pertimbangan yang matang hingga keputusan itu diambil. 

Meski peluang pebalap Tim Nasional Indonesia cukup besar bisa merebut kemenangan di etape III, namun Rudi menerima etape III dibatalkan. Rudi Dwi Yanwar menilai pertimbangan keselamatan para pebalap dan seluruh tim merupakan keputusan tepat yang diambil oleh pemimpin helat Tour de Siak ini. 

"Kendala kabut asap masalah alam, hal itu juga sudah dibicarakan dengan Chip Comisioner. Bagi kami, kesehatan dan keselamatan para pebalap adalah hal yang utama," imbuhnya.

"Untuk etape IV besok, kami berupaya tampil yang terbaik," pungkasnya.

Dari hasil rapat evaluasi yang dirilis panitia, etape IV besok pebalap akan berpacu 6 lap mengelilingi kota Siak, dengan panjang lintasan 102 KM. Seluruh rangkaian iven balap sepeda internasional Tour de Siak 2019 ini akan ditutup dengan closing ceremoni di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II, Minggu (22/9/19) malam.

Reporter: Darlis Sinatra

 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Haluan Event Organizer (@haluaneo) on Sep 21, 2019 at 6:10am PDT

 


Tags Siak

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar