Riau

Peduli Dampak Kabut Asap, Galapagos Bagikan Masker di Duri

RIAUMANDIRI.CO, DURI - Kualitas udara di sebagian besar wilayah Provinsi Riau mengetuk keprihatinan aktivis Galapagos Chapter Riau-Kepri, untuk turut berbagi masker kepada masyarakat.

Puluhan kotak masker, ludes dibagikan kepada masyakarat di Simpang Garuga, Duri, Kecamatan Mandau, kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (21/9/2019).

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa berbagi masker dengan masyarakat Duri, kualitas udara di daerah ini sangat memprihatinkan," kata Abeng, Ketua Galapagos Chapter Riau-Kepri.

Aksi pembagian masker tersebut merupakan wujud keprihatinan para aktivis Galapagos Kelompok Pecinta Alam asal SMA Negeri 1 Padang, Sumatera Barat ini.

"Kualitas udara saat ini mengancam kesehatan anak-anak kita di Riau, kami baru bisa membagikan masker, hal ini telah kami laporkan kepada Pengurus Pusat Galapagos, agar direspon," kata Abeng menambahkan.

Menurut pengakuan Abeng, jajaran pengurus Galapagos yang notabene alumni adalah SMA Negeri 1 Padang tersebut sangat prihatin dan memberikan atensi khusus dengan keadaan di Provinsi Riau.

"Jujur saja, untuk turun langsung melakukan pemadaman kebakaran lahan bersama dengan Satgas Karhutla kami tak sanggup, makanya kami berbuat sesuai kemampuan kami saat ini," katanya.

Juga diinformasikan, saat ini para aktivis Galapagos bersama Alumni SMA Negeri 1 Padang tengah menghimpun donasi untuk turut membelikan alat-alat kebutuhan masyarakat Riau, seperti masker, tabung oksigen dan obat-obatan.

"Kasihan pemerintah Provinsi Riau, sebagai warga masyarakat kita juga harus turut bahu membahu bersama-sama, mencegah dampaknya bagi kesehatan masyarakat tidak semakin meluas," kata Abeng menambahkan.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar